Standardisasi Perdagangan Akan Diterapkan, UU Nomor 20 Tahun 2014 Disosialisasikan

Standardisasi Perdagangan Akan Diterapkan, UU Nomor 20 Tahun 2014 Disosialisasikan

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial menghadiri Sosialisasi Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Hotel Ijen Suite, Malang Kamis (09/03/17).

Kepala  Badan Standardisasi Nasional BSNI Bambang Prasetya disela sambutan pembukaan Sosialisasi mengungkapkan Standardisasi ini akan diterapkan dimulai dari warung  yang mempunyai List harga yang jelas yang disyarakatkan pemerintah untuk standar perdagangan.

“Kedepannya kita Akan mulai Standar Perdagangan dimulai dari warung yang mempunyai List harga yang jelas yang bisa di bayar via elektronik atau melalui smartphone, kita akan memulainya di malang” jelasnya.

Senada dengan Program ini,  wakil Walikota Bandung Oded M Danial mengaku mendukung sosialisasi serta penerapan program ini.

“Saya mendukung penerapan standar, rencananya kedepannya kita bisa menetapkan standardisasi  perdagangan dengan berbagai macam inovasi untuk kebaikan bersama, ” Ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded yang karib disapa mang Oded.

Sosialisasi tersebut digelar terkait Undang Undang Nomor 20 tahun 2014 tentang standardisasi dan penilaian kesesuaian Badan Standar Nasional Indonesia (BSNI) yang resmi dihadiri oleh beberapa Kota Besar.

Disosialisasikan  BSNI tujuan Undang Undang No. 20 Tahun 2014 Tentang Standardisasi dan penilaian kesesuaian diantaranya adalah Meningkatkan perlindungan kepada konsumen pelaku usaha, tenaga kerja dan masyarakat lainnya, serta negara, baik dari aspek keselamatan, keamanan, kesehatan maupun pelestarian lingkungan hidup.

Selain itu Meningkatkankan Kepastian, Kelancaran, dan Efisiensi perdagangan Barang, dan jasa baik didalam maupun di luar negeri menjadi tujuan dari UU Nomor 2014 ini.

Acara sosialisasi ini digelar sekitar pukul 08.00, Kota Bandung merupakan satu satunya kota di Jawabarat yang hadir di acara yang digelar di Kota Batu, Malang ini.

Turut Hadir dalam acara tersebut Kepala BSNI Bambang Prasetya, Wali Kota Malang Muhammad Anton, Wakil Bupati Malang Sanusi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Timur, serta lainnya.(Red)

JABAR NEWS | BERITA JABAR

Comments

comments

Related posts