Pemkot Bandung Targetkan Kunjungan Wisatawan Naik 5 Persen

Pemkot Bandung Targetkan Kunjungan Wisatawan Naik 5 Persen

BANDUNG | JABAR NEWS –  Pemerintah Kota Bandung menargetkan jumlah wisatawan pada 2017 ini naik hingga 50 persen. Pasalnya pada tahun 2016 sebanyak 7 juta wisatawan baik domestik maupun asing datang ke Kota Kembang.

“Tahun 2017 ini kita target peningkatan wisatawan sebesat lima persen dari 7 juta wisatawan pada 2016 kemarin,” ujar Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari.

Kenny mengatakan, untuk memuluskan target tersebut pihaknya telah menyiapkan 300 festival kebudayaan pada 2017 ini. Diantaranya yakni musyawarah besar keraton dan Festival Asia Afrika.

“Ada sekitar 300-an kegiatan festival kebudayaan tahun ini. Itu sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan jumlah wisatawan,” tuturnya.

Selain itu Kenny pun memgaku akan menarik wisatawan tidak hanya datang akhir pekan. Akan tetapi setiap hari datang ke Kota Bandung dengan mengadakan paket wisata seperti wisata sejarah dan heritage.

“Kita dorong di paket wisata kuliner, heritage, dan sejarah. Selain itu juga meningkatkan okupansi hotel supaya tidak menginap satu hari tapi bisa tiga hari,” urainya.

Sementara itu untuj wisata heritage dan sejarah, pihaknya akan memandu para wisatawan menuju tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Bandung serta mengunjungi napak tilas peninggalan Presiden RI pertama Soekarno.

“Konsepnya nanti bisa menggu akan paket sepeda, jalan kali, angkot, bus bandros. Semuanya terintegrasi. Itu upaya kita untuk memikat wisatawan,” pungkasnya.(Beritabandung.com)

Comments

comments

Related posts