Pramuka Kekinian Memajukan Kesejahteraan Masa Depan

Pramuka Kekinian Memajukan Kesejahteraan Masa Depan

BANDUNG | JABAR NEWS – Indonesia sudah menjadi bangsa yang merdeka dengan perjuangan oleh para pahlawan. Tugas kita hari ini dari level bangsa yang merdeka harus menjadi bangsa juara, syaratnya ada tiga, ekonominya stabil tidak ada krisis sosial politik dan SDM nya harus kelas dunia.

Dikatakan seperti itu, karena kita akan mengalami yang namanya bonus demografi yaitu jumlah usia produktif akan mengalami jumlah yang signifikan.

Hal tersebut dikemukakan Oleh Wali Kota Bandung sekaligus Mabicab Kota Bandung M. Ridwan Kamil usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Kehormatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung Masa Bhakti 2016 – 2021, di Bumi Kirti Pramuka, Minggu (9/4/2017).

Lanjutnya, untuk target SDM yang juara harus mulai dari sekarang dilakukan pendidikan maupun bimbingan yang baik. Jika hal itu terjadi maka dalam kurun waktu 15 sampai 30 tahun SDM Indonesia menjadi SDM juara di tahun 2045.

“Jadi Indonesia kalo mau menjadi bangsa hebat syaratnya Indonesia harus baik sdm yang kompetitif. Saya titipkan peningkatan level SDM itu di tingkat Pramuka.”ujarnya.

Tambahnya, agar mencapai target yang diinginkan maka harus membangun Pramuka yang kontemporer alias kekinian, Pramuka yang berinovasi, Pramuka yang menyelesaikan solusi bangsa. Maka dari Pemkot Bandung memberi bantuan yaitu pendanaan dan infrastruktur. Pendanaan mulai bulan April 200 juta per Kwaran atau Kecamatan itu kita siapkan.

Untuk infrastruktur, Gedung Pramuka yang megah dengan fasilitas canggih akan di bangun di kawasan Gede Bage.

“Jika dua ini sudah ada, tidak ada alasan lagi Pramuka kota Bandung tidak juara.”tegasnya.

Lanjutnya Sekda Kota Bandung sekaligus Ketua Kwarcab Kota Bandung Yossi Irianto menyampaikan, tindak lanjut dari Rakercab ini akan diputuskan untuk kolektifitas agar dalam pemahaman Pramuka itu sama.

“Kita sepakat punya orientasi kekinian jadi ga lagi mengurus hal teknis lah kita bisa meloncat insya Allah lebih baik,”jelas Yossi.

Waka Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Pramuka Kota Bandung sekaligus Dirut PD kebersihan Kota Bandung Deni Nirdyana menyampaikan, sebelum diselenggarakannya agenda pelantikan, diselenggarakan juga rapat kerja Kwartir cabang. Kegiatan ini disusun untuk  mewujudkan tugas  pokok fungsi tujuan gerakan pramuka yang disinergikan secara umum dengan visi dan misi pemkot Bandung.

Adapun maksud dan tujuan Rakercab ini untuk memenuhi kewajiban organisasi yang tertuang dalam keputusan musyawarah nasional nomor 11/munas/2013 tentang  anggaran dasar dan gerakan pramuka. Tujuannya memberikan gambaran pelaksanaan rencana kerja yang di tuangkan dalam program kerja tahun 2017 dan Laporan  tahunan kwarcab kota Bandung tahun 2016, disusun sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan rencana kerja masa  bhakti 2016 – 2021.

“Insya Allah dengan tujuan yang kita capai mengahasilkan kebaikan dan inovasi lebih baik lagi,”pungkasnya.

Seusai pelaksanaan Rakercab dilaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Kehormatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung Masa Bhakti 2016 – 2021.(Red)

Ketua.                    : Dede mariana

Wakil ketua l           : Ganjar  Kurnia

Wakil ketua ll          : Asep Warlan Yusuf

Sekretaris               : Erni Andayani

Comments

comments

Related posts