Ridwan Kamil Tularkan Motivasi Kisah Hidup Fisikawan Stephen Hawking Kepada Fahri

Ridwan Kamil Tularkan Motivasi Kisah Hidup Fisikawan Stephen Hawking Kepada Fahri

BANDUNG | JABAR NEWS – Mungkin saja Muhammad Fahri Assidiq, seorang anak penderita kelainan tulang mudah rapuh dan patah atau osteogenesis imperfecta, tak menyangka kalau Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan memberinya motivasi.

Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil – memberikan motivasinya lewat kisah hidup sosok fisikawan Stephen Hawking yang menderita tetraplegia.

“Stpehen Hawking adalah seorang jenius yang memiliki keterbatasan dalam tubuh. Namun kejeniusan lahir dari pikiran. Mungkin cerita Stephen Hawking bisa memotivasi,” ujar Emil di Balai Kota Bandung, Senin (10/4/2017).

Emil bilang bahwa Tuhan YME menciptakan manusia dengan berbagai keunikan. Maka sudah seyogyanya agar kita melihat kekurangan dan kecacatan yang ada pada diri sebagai sebuah keunikan tersendiri. “Dari keunikan manusia akan memiliki kelebihan,” ujar Emil. Keunikan itu bisa hadir dengan pikiran, tindakan, tulisan dan lain-lain. “Semoga Fahri tidak berhenti bersemangat,” ia menambahkan.

Sebelumnya, sebuah rumah sakit swasta di Bandung pernah mempersilahkan Fahri untuk pulang meski Fahri belum betul-betul pulih. Menanggapi itu, Emil mengaku bahwa dirinya akan menegur pihak yang bersangkutan melalui cara yang prosedural.

“Kalau pelayanan di (rumah sakit) negeri saya bisa intervensi. Namun kalau di swasta maka kita akan menegur dengan cara yang prosedural horisontal,” ujar Emil.

Fahri sendiri mengalami kelumpuhan dan keterbatasan tubuh sejak dirinya masih berusia lima tahun. Sebelum itu, Fahri tumbuh seperti bocah pada umumnya. Namun setelah dirinya sempat terjatuh, anak laki-laki berjuluk ‘bocah kaca’ ini kerap mengalami patah tulang.

Osteogenesis Imperfecta sendiri merupakan kelainan genetik yang membuat penderitanya mengalami tulang rapuh nan mudah pecah. Enam atau tujug dari 100 ribu penduduk dunia ditaksir menanggung Osteogenesis Imperfecta.(Ayobandung.com)

Comments

comments

Related posts