Wali Kota Bandung Sebagai Kepala Daerah Inspirasi Versi Sindo Weekly Goverment Award 2017

Wali Kota Bandung Sebagai Kepala Daerah Inspirasi  Versi Sindo Weekly Goverment Award 2017

JABAR NEWS | BANDUNG – Banyak Kepala Daerah telah berhasil mengalami metamorfosis yang cepat dalam berimprovisasi. Ini bisa diperlihatkan dengan kemampuan intelektual banyak kepala daerah yang melahirkan inovasi dan kreativitas tinggi dalam kapasitasnya sebagai pemimpin di suatu daerah.

Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil terpilih menjadi Kepala Daerah Inspiratif dari majalah Sindo Weekly Goverment Award 2016 karena kontribusinya dalam membangun Kota Bandung dan menginspirasi banyak orang.

Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto di Flores Ballroom Hotel Borobudur, Jalan Benteng Selatan, DKI Jakarta, Senin (03/04/2017).

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, penghargaan ini layak diberikan kepada Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil karena merupakan sosok yang menginspirasi terhadap gagasan-gagasan cerdas.

“Saya kira ini sangat layak diberikan kepada Walu Kota Bandung Kang Emil, karena sosok Ridwan Kamil menginspirasi dari gagasan-gagasannya yang cerdas,” tuturnya.

Lanjutnya, Yossi sangat mengapresiasi penghargaan yang didapat Ridwan. “Saya selaku Sekretaris Daerah Kota Bandung sangat mengapresiasi,” ujarnya.

Yossi berharap, Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan menginspirasi semua orang khususnya masyarakat Kota Bandung.

“Semoga penghargaan ini akan terus memotivasi kita semua, dan akan menjadi inspirasi kita semua khususnta masyarakat Kota Bandung. Dan kedepannya semoga akan ada inspirasi-inspirasi baru,” pungkasnya.

Pemimpin Redaksi Sindo Weekly Nevy A. Hertharia mengatakan, Terpilihnya Kepala Daerah Kota Bandung sendiri dilakukan oleh tim redaksi Sindo Weekly bersama pihak-pihak terkait lainnya. Metode penilainya diawali dengan riset dari berbagai referensi, yang selanjutnya tim tersebut memilih tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori.

“Selanjutnya, melakukan observasi kesejumlah daerah nominator, observasi meliputi wawancara tatap muka dengab akademisi, masyarakat dan kepala daerah. Hasil observasi selanjutnya didiskusikan bersama ketua tim juri sebagai rujukan untuk menentukan pemenang,” ujar Nevy.

Acara Sindo Weekly Goverment Award 2017 sendiri merupakan acara yang sudah terlaksana ke-4 kalinya. Dan untuk tahun ini mengambil tema “Membangun dari daerah”.(Red)

JABAR NEWS | BERITA JABAR

Comments

comments

Related posts