warga Kota Bandung Mulai Terima Kartu E-Voucher Program BPNT

warga Kota Bandung Mulai Terima Kartu E-Voucher Program BPNT

BANDUNG | JABAR NEWS – Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danil mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus bersyukur dengan segala nikmat yang Allah SWT berikan, melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pemerintah Pusat yang berkordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung memberikan bantuan berupa kartu untuk ditukarkan dengan bahan-bahan sembako untuk dinikmati KPM.

“Kita harus bersyukur dengan segala nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita sampai detik ini, sampai saat ini kita masih diberi nikmat sehat makanya ibu dan bapak bisa hadir di kantor kecamatan, dan melalui program BPNT dari pemerintah pusat yang berkordinasi dengan pemerintah kota Bandung sebagai kota percontohan BPNT, masyarakat bisa menukarkan kartu E-voucher dengan beras ke E-Warong untuk keluarga,” ujar Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial, saat memberikan sambutan dan menyerahkan secara simbolis kartu E-voucher BPNT kepada keluarga penerima manfaat di kantor Kecamatan Sumur Bandung di jalan Belitung, Kota Bandung, Senin (10/04/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Oded menekankan kepada keluarga penerima manfaat untuk menjaga dan merawat secara baik-baik kartu E-Voucher jangan sampai hilang atau berpindah tangan. Karena jika hal itu terjadi harus menguruskan kembali langsung ke Bank Negara Indonesia (BNI) 46.

“Ingat kartu ini jangan dampai rusak, dan ibu jangan dampai berinisiatif untuk dilaminating karena dapat merusak. Selain itu, mang oded menghimbau jangan sampai berpindah tangan apa lagi di jual belikan karena semua itu akan merugikan diri sendiri kelak soalnya kartu ini banyak manfaatnya,” tuturnya.

Lanjutnya Oded berpesan, untuk selalu pandai bersyukur dan harus pintar menggunakan uang sebaik mungkin, karena masih banyak masyarakat yang kurang beruntung.

“Kita harus panai bersyukur, lalu kita harus pintar dalam menggunakan uang yang kita miliki, karena masih bangak saudara-saudara kita yang sulit untuk sekedar makan,” pesannya.

Keluarga penerima manfaat di kecamatan sumur bandung sendiri sebanyak 236 penerima dari 4 kelurahan dengan jumlah nominal dalam setiap kartu sebanyak Rp.110.000.

Dalam kesempatan tersebut, Oded memberikan secara simbolis kepada seorang KMP. Dan Oded berharap program ini akan memajukan perekonomian masyarakat kecil dan memudahkan masyarakat kecil untuk mendapatkan sembako murah. Sehingga tidak ada lagi masalah kekurangan pangan di Kota Bandung.

“Saya berharap semoga program ini akan membantu keluarga bapak dan ibu, jangan dilihat dari jumlahnya. Namun semua itu harus kita syukuri supaya yang kita dapatkan akan barokah bagi keluarga,” pungkasnya.(Red)

Comments

comments

Related posts