4 BUMD Kota Bandung Raih Penghargaan Top BUMD 2017

4 BUMD Kota Bandung Raih Penghargaan Top BUMD 2017

JABAR NEWS | BANDUNG – Kota Bandung kembali meraih 4 penghargaan Top BUMD tahun 2017 setelah di tahun sebelumnya meraih penghargaan serupa.

Penghargaan Top Pembina BUMD 2017 diberikan kepada kepala daerah yang BUMD binaanya dinilai berhasil meningkatkan kinerja, mengingat keberhasilan BUMD tidak terlepas dari dukungan dan pembinaan kepala daerahnya.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mewakili Wali Kota Bandung, menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2017 atas PDAM Tirtawening dan PD BPR pada acara Top BUMD 2017 “Great BUMD: The Key to Accelerate Economic Growth”, di Balai Kartini Jakarta, Rabu (24/5/17).

Selain dua penghargaan tersebut, Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi juga meraih penghargaan atas Bidang Semangat Kemitraan serta Dirut PD BPR Kota Bandung Acep Heri Suhana atas Bidang Pembukuan III.

Yossi mengapresiasi prestasi yang telah dicapai ini.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada pemangku BUMD, tetapi kita dari posisi pembina juga memberikan spirit yang luar biasa kepada PD terkait,” ucap Yossi saat ditemui seusai menerima pengharaan.

Menurutnya, BUMD tidak dilihat dari satu sisi sebagai badan usaha biasa, karena BUMD menjadi penopang berbagai kegiatan yang ada di daerah.

“Basis ekonomi kerakyatan bisa diawali dengan berkembangnya BUMD, dan juga BUMD dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada pendapatan PAD,” lanjut Yossi.

Oleh karena itu Yossi ingin sektor BUMD Kota Bandung lebih dikembangkan.

“Justru BUMD harus diperkuat, agar bisa memperkuat ekonomi kerakyatan,” tegas Yossi.

Yossi berharap seluruh BUMD milik pemerintah daerah agar terus berkarya, tidak hanya PDAM Tirtawening dan PD BPR.

“Ini mudah-mudahan menjadi spirit untuk BUMD kita, termasuk PD yang lain, karena kita juga ada yang lain seperti PD Kebersihan,” tutur Yossi.

Penghargaan untuk Kota Bandung didapat setelah menyisihkan 140 finalis, melalui seleksi dari 2000 lebih BUMD seluruh Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Pemimpin Redaksi BusinessNews Indonesia Luthfi Handayani yang menggelar ajang penghargaan tersebut.

“Jumlah finalisnya berkembang 2 kali lipat dari tahun lalu yang hanya 70 finalis, itu juga setelah diseleksi dari 2000 lebih BUMD di seluruh Indonesia,” tutur Luthfi dalam sambutannya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua MPR-RI Dzulkifli Hasan, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.(Red/Humas Setda)

Comments

comments

Related posts