KANON

10.000 Warga Ikuti Buka Bareng On the Street

10.000 Warga Ikuti Buka Bareng On the Street
Photo Credit To Suasana kegiatan Buka Bareng On the Street di sepanjang jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Sebanyak 10.000 warga padati acara Buka Bareng On the Street (Bubos) sebagai acara penutupan dari rangkaian Buka Berkah Ramadhan 2017/1438 Hijriah.

Acara yang diselenggarakan di sepanjang jalan Asia Afrika ini terselenggara oleh kerjasama 102 komunitas dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Dalam kegiatan Bubos, seluruh anggota komunitas yang ikut ambil andil membawa bekal sendiri, takjil sendiri dan membawa kaum dhuafa dari masing-masing komunitas, kemudian di koordinasikan dalam buka bersama.

“Alhamdulillah ini acara terselenggara atas inisiatif dari komunitas- komunitas yang ada di Bandung, komunitas yang memeriahkan acara ini, dan Pemkot hanya menyetujui saja,” ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) saat diwawancara usai membuka Bubos, Sabtu (17/06/2017).

Emil berharap acara ini menjadi tradisi baru bagi warga Bandung untuk saling berbagi satu sama lain di bulan yang mulia, bulan penuh barokah yaitu bulan Ramadhan.

“Ini juga ciri khas warga Bandung bahwa hidup adalah udunan, jadi siapapun dengan gotong royong dan kolaborasi bisa membawa kebahagiaan bagi semua warga Kota Bandung,” ungkap Emil.

Selain itu, Iim (36) salah seorang warga Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, mengaku senang dengan diselenggarakannya acara ini, karena bisa bersama-sama berkumpul dengan warga.

“Alhamdulillah senang sekali, karena bisa ketemu pak Wali Kota, terus bisa buka bareng-bareng dengan banyak orang, ada yang baru kenal juga tapi kita buka sama-sama di acara ini,” terang Iim.

Iim berharap acara Buka Bareng On the Street ini bisa diselenggarakan setiap tahun.

“Saya sih pengen tiap tahun ada, soalnya rame, bisa saling berbagi terus ada hiburan juga kan, ada artis juga jadi meriah,” tutur Iim.

Seperti diketahui acara Bubos ini dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi Afgan Syahreza, dan Cakra Khan, Safira Fashion On The Street, Tausiah Da’i cilik, Rampak Bedug serta penampilan dari para komunitas Kota Bandung. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts