KANON

Antisipasi Aksi C3, Jajaran Polres Purwakarta Gelar Ops Ramadniya Lodaya 2017

Antisipasi Aksi C3, Jajaran Polres Purwakarta Gelar Ops Ramadniya Lodaya 2017
Photo Credit To Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat. (Foto: Red)

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Menindaklanjuti perintah Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol H Anton Charliyan, guna memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri mendatang, terhitung hari ini, jajaran Polres Purwakarta melaksanakan Operasi (Ops) Ramadniya Lodaya 2017.

“Mulai hari ini hingga 16 hari kedepan Polres Purwakarta melaksanakan Ops Ramadniya Lodaya 2017,” kata Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat, Senin (19/06/2017).

Dengan adanya Ops Ramadniya Lodaya 2017, Hanny memerintahkan kepada seluruh Personel Polres Purwakarta agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat Ops Ramadniya ini merupakan Operasi Kemanusiaan yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri dan jajaran menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Bukan hanya meningkatkan pelayanan masyarakat saja, seluruh personil agar melaksanakan patroli secara aktif diwilayah hukum masing-masing guna antisipasi aksi C3 (Curat, Curas dan Curanmor),” tegas Hanny.

Selain itu, selama Ops Ramadniya Lodaya 2017 ini, baik itu Mapolres Purwakarta dan seluruh Mapolsek yang ada di Kabupaten Purwakarta, siap menerima penitipan kendaraan, kunci rumah dan benda berharga lainnya milik warga yang akan melaksanakan mudik lebaran agar bisa lebih tenang, dan penitipan tersebut gratis tanpa bayaran.

Himbauan mudik dari Polres Purwakarta. (Foto: Red)

Kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik, Hanny juga menghimbau sebelum pergi meninggalkan rumah hendaknya memastikan rumah sudah terkunci dengan benar, pastikan kompor tidak ada yang menyala, menitipkan rumah kepada tetangga terdekat dan berikan nomor hanpone agar gampang dihubungi.

“Bagi masyarakat yang tidak melakukan mudik, agar berperan terhadap keamanan lingkungan. Segera menghubungi kantor polisi terdekat apabila terjadi dan melihat hal mencurigakan, kami selaku aparat kepolisian siap melayani masyarakat 24 jam,” harap Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts