Hingga Hari Ini, Tujuh Balon Sudah Melamar DPC Partai Gerindra Purwakarta

Hingga Hari Ini, Tujuh Balon Sudah Melamar DPC Partai Gerindra Purwakarta
Photo Credit To Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta Sri Puji Utami saat menerima kedatangan Ruslan Subanda yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah, Senin (19/06/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Seperti diketahui, DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta sudah membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Kabupaten Purwakarta tahun 2018 mendatang.

Dari awal dibukanya pendaftaran, yaitu tanggal 5 Juni 2017 hingga hari ini, sudah ada 7 (Tujuh) Balon yang melakukan pendaftaran dan mengambil formulir ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta.

“Hingga sore ini, balon yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah sudah 7 orang,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta Sri Puji Utami saat ditemui, jabarnews.com, Senin (19/06/2017).

Adapun balon yang sudah mengambil formulir pendaftaran tersebut yaitu, Mesakh (Politisi Golkar), Agus Suasana (Politisi PAN), Padil Karsoma (PNS), Endang Koswara (PNS), H. Diding (Politisi PKB), Rustandie (Politisi Nasdem) dan Ruslan Subanda (PNS).

“Pada prinsipnya kita menerima siapapun yang akan mendaftar, itu kita buktikan dari 7 balon yang mendaftar berasal dari latar belakang yang berbeda, ada yg PNS dan politisi partai lain,” ungkap wanita yang akrab disapa Teh Puji tersebut.

Teh Puji menambahkan, setelah pendaftaran dan pengambilan formulir bakal calon ditutup, yaitu tanggal 5 Juli mendatang, ada beberapa mekanisme yang akan dilalui balon, diantaranya verifikasi berkas balon kepala daerah dan dilanjutkan sesi wawacara pada setiap para balon yang telah mendaftar.

“Untuk sesi wawancara akan dilakukan mulai dari tingkatan DPC, ini sengaja dilakukan agar kita bisa mengetahui lebih jelas tentang motivasi, visi misi, dan alasan mereka mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Purwakarta,” tambahnya.

Sebagai penutup, Teh Puji menegaskan, Partai Gerindra nantinya akan memberikan rekomendasi dukungan kepada balon yang bisa berkomitmen, baik terkait kebijakan dan program-program yang ada di Partai Gerindra. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts