KANON

Kerjasama Kodim 0619 Purwakarta & Yayasan Yatim Mandiri, Akan Salurkan Beasiswa Yatim Prestasi

Kerjasama Kodim 0619 Purwakarta & Yayasan Yatim Mandiri, Akan Salurkan Beasiswa Yatim Prestasi
Photo Credit To Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana saat menyampaikan sambutan di acara Buka Puasa Bersama di Makodim 0619 Purwakarta, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak yatim yang memiliki prestasi dibangku sekolah, Kodim 0619 Purwakarta bekerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri Jawa Barat, akan memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak yatim di Kabupaten Purwakarta yaitu Beasiswa Yatim Prestasi (Bestari).

Jajaran Kodim 0619 Purwakarta, sudah melakukan pendataan kesetiap wilayah di Kabupaten Purwakarta tentang keberadaan anak-anak yatim yang memiliki prestasi, dan di tahap awal ini setelah melalui beberapa seleksi, terpilih 100 anak yatim yang diajukan kepada pihak Yayasan Yatim Mandiri untuk mendapatkan Beasiswa Yatim Prestasi.

“Kita sudah memberikan data 100 anak yatim kepada pihak Yayasan Yatim Mandiri sebagai calon penerima beasiswa, semoga dari semua nama yang kita ajukan bisa mendapatkan beasiswa tersebut,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana, di acara Buka Puasa Bersama di Makodim 0619 Purwakarta, Sabtu (17/06/2017).

Ari menjelaskan, saat ini pihak Yayasan Yatim Mandiri sedangkan melakukan verifikasi data terhadap nama-nama yang telah diberikan, dan untuk beasiswa tersebut nantinya, anak yatim yang memiliki prestasi akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga mereka melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Memang untuk mendapatkan beasiswa tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditentukan Yayasan Yatim Mandiri, semoga 100 anak yatim yang sudah kita ajukan semuanya lolos verifikasi dan mendapatkan beasiswa,” ungkap Ari.

Ari berharap, dengan diterimanya beasiswa tersebut, anak-anak yatim berprestasi yang ada di Kabupaten Purwakarta bisa terus berprestasi dan tidak putus sekolah.

“Semoga dengan diterimanya beasiswa itu nantinya, dapat digunakan untuk meraih cita-cita mereka kelak sebagai generasi penerus bangsa ini,” harapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts