Klinik Asri Cianting, Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim & Dhuafa

Klinik Asri Cianting, Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim & Dhuafa
Photo Credit To H. Rustandie selaku Pemilik Klinik Asri Cianting saat menyampaikan sambutannya dalam acara pemberian santunan bagi ratusan anak yatim & dhuafa yang berada disekitar klinik, Minggu (18/06/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti bagi setiap muslim, karena kemulian dan keutamaannya. Bagaimana tidak, bulan ini adalah bulan pengampunan dan rahmat serta dimudahkan untuk beramal sholeh.

Di bulan Ramadhan ini, keluarga besar Rumah Sakit Ibu & Anak (RSIA) Asri Kabupaten Purwakarta, melalui Klinik Asri Cianting, membagikan santunan dan sembako kepada ratusan anak yatim dan dhuafa yang berada disekitar klinik.

“Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi antara pihak Klinik Asri Cianting dengan masyarakat sekitar, karena dengan silaturahmi Insya Allah, Allah akan membukakan pintu rizki, diberikan panjang umur dan kesehatan kepada kita semua,” ujar Pemilik Klinik Asri Cianting, H. Rustandie yang secara langsung memberikan santunan, Minggu (18/06/2017).

Rustandie menjelaskan, kegiatan saling berbagi seperti ini adalah hal rutin Ia lakukan sebagai pengusaha disetiap tahunnya saat Ramadhan sebagai wujud berbagi kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan.

Ini juga sebagai upaya Muhasabah (Introspeksi Diri) yang sangat dianjurkan dalam syariat Islam agar kita tidak tenggelam dalam kehidupan materi dan sibuk dengan kehidupan yang tiada batas.

Direktur Utama RSIA ASRI, Hj. Bety Susilawati, berkesempatan hadir dalam acara tersebut dan terlihat sedang memberikan santunan, Minggu (18/06/2017). (Foto: Red)

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial keluarga besar RSIA dan khususnya Kilinik Asri Cianting terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar yang dilakukan setiap tahun dan saya tegaskan ini tidak berkaitan dengan pilkada Purwakarta,” tegas Rustandie yang beberapa waktu lalu diketahui mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah ke DPC Partai Gerindra Purwakarta.

Rustandie menambahkan, kegiatan berbagi ini juga sebagai sarana ibadah yang wajib dilakukan sebagai pengusaha dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, semoga Allah memberikan kesehatan kepada keluarga besarnya, menjadikan usahanya terus berkembang dan menjadi lebih baik.

“Harapannya dengan melaksanakan amalan ibadah di bulan mulia ini kita semua bisa berubah menjadi lebih baik dan mendapatkan ampunan Ilahi. Marilah kita gunakan kesempatan emas ini untuk mencapai kesuksesan dunia dan akherat,” tutur Rustandie.

Dalam kegiatan itu juga, diisi dengan informasi seputar dunia kesehatan yang disampaikan oleh tim dokter Klinik Asri Cianting, dan disambut begitu antusias masyarakat dengan mengajukan berbagai pertanyaan tentang keluahan penyakit yang mereka rasakan. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts