KANON

Kodim 0619 Purwakarta Berbagi Kebahagiaan Dengan Ratusan Anak Yatim & Dhuafa

Kodim 0619 Purwakarta Berbagi Kebahagiaan Dengan Ratusan Anak Yatim & Dhuafa
Photo Credit To Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana dan Sekda Purwakarta Padil Karsoma saat menyerahkan santunan kepada anak yatim, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kodim 0619 Purwakarta kemarin, Sabtu (17/06/2017) menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan memperingati Nuzulul Quran dengan ratusan anak yatim serta dhuafa di Makodim 0619 Purwakarta.

Selain dihadiri ratusan anak yatim dan dhuafa, hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Muspida Purwakarta, para Veteran, pimpinan Pondok Pesantren di Purwakarta, Ketua dan anggota klub motor Bikers Brotherhood, serta tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol Inf Ari Maulana dalam sambutannya menyampaikan, selain sebagai ajang silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat, dan pihak Pemeritah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta pihak lainnya, kegiatan tersebut juga untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan dhuafa yang ada di Purwakarta.

Suasana Buka Bersama di Makodim 0619 Purwakarta, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Red)

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk berbagi kebahagian kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa, apa lagi disaat bulan Suci Ramadhan ini, ” ujar Ari.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak yatim dan dhuafa diberikan santunan, pemberian sembako serta perlengkapan sekolah dari pihak Yayasan Yatim Mandiri dan Pertamina, sedangkan klub motor Bikers Brotherhood juga memberikan tali asihnya kepada para veteran.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Yatim Mandiri Jawa Barat, pihak Pertamina serta klub motor Bikers Brotherhood, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan memberikan rasa bahagia kepada anak-anak yatim, dhuafa dan para veteran yang ada di Purwakarta,” terang Ari.

Pembagian Hadiah Kepada Juara Lomba

Dalam kegiatan yang itu juga, Kodim 0619 Purwakarta memberikan hadiah lomba kepada para juara lomba Baca Puisi Ramadhan, Hafiz Qur’an serta Musabakoh Tilawatil Qur’an, dimana kegiatan tersebut telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Adapun kegiatan tersebut diikuti para pelajar SMP, SMA, Perguruan Tinggi hingga umum, dan bagi yang berhasil menjadi juara di masing-masing kategori lomba berhak mendapatkan piala, piagam dan juga uang pembinaan dari Kodim 0619 Purwakarta.

“Saya berharap bagi yang berhasil menjadi juara, jangan puas hanya sampai disini, tapi terus belajar dan belajar, hingga bisa terus meraih pretasi di tingkatan yang lebih tinggi,” harap Ari.

Penyerahan hadiah bagi Juara lomba, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Red)

Sebagai penutup, Ari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu terlaksananya kegiatan tersebut, semoga sinergitas dan silaturahmi yang sudah terjalin sangat baik selama ini bisa terus berjalan, dan membawa Kabupaten Purwakarta untuk terus menjadi lebih baik.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu, Jadikan hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1438 H, sebagai sarana peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI AD dengan masyarakat guna mewujudkan Prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.

Diakhir rangkaian acara, seluruh tamu undangan yang hadir mendengarkan tausiah dari KH. Adang Badruddin selalu Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts