Pemerintah Kota Bandung Akan Bangun Teras Cikutra

Pemerintah Kota Bandung Akan Bangun Teras Cikutra
Photo Credit To Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung Priana Wirasaputra saat diwawancarai awak media, Jumat (02/06/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah kota Bandung berencana membangun teras cikutra untuk mengakomodir para pedagang kaki lima (PKL) sekaligus untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang jalan Cicadas

“Memang untuk itu sudah ada wacana namun masih dalam pembicaraan internal, karena untuk penamaan juga masih bingung apakah akan teras cikutra atau teras cicadas, tapi yang paling cocok teras cikutra karena kan sepanjang jalan cikutra bukan hanya cicadas,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung Priana Wirasaputra, Jumat (02/06/2017).

Seperti hal nya teras Cihampelas, Teras Cikutra ini akan diperuntukan bagi para PKL di sepanjang jalan Ahmad Yani hingga jalan Suci.

“Buat meraka (PKL) supaya tertib, dan jalanan lancar jadi akan difasilitasi seperti di teras cihampelas, agar lebih tertata, jalan lancar para pedagang juga bisa berjualan dengan nyaman,” ujarnya.

Menurut Priana, rencana pembangunan Teras Cikutra ini sendiri akan dibangun mulai dari jalan Ahmad Yani hingga ke jalan Suci dengan biaya dua kali lipat dari Teras Cihampelas.

“Jika melihat panjang dan luasnya tentu, biaya nya diperkirakan dua kali lipat dari Teras Cihampelas kemarin, ya mungkin diangga 60 hingga 70 miliar,” jelasnya.

Rencana pembangunan Teras Cikutra ini sendiri masih menunggu kesiapan dari PKL untuk ditempatkan di Teras Cikutra nantinya.

“Sebetulnya ini tinggal menunggu jawaban aja dari para PKL nya apakah mereka bersedia atau tidak untuk ditempatkan di Teras Cikutra, kalau sudah ada jawaban dan mereka bersedia tentu pembangunan Teras Cikutra ini akan terlaksana, rencanya tahun 2018,” tegas Priana. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts