Romahurmuziy Lantik Pengurus DPC PPP Kabupaten Purwakarta

Romahurmuziy Lantik Pengurus DPC PPP Kabupaten Purwakarta
Photo Credit To Inilah Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purwakarra, Periode 2017-2022, yang baru dilantik, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Bertempat di Gedung Dakwah Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/06/2017), Ketua Umum Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Romahurmuziy secara resmi telah melantik Pengurus Harian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purwakarra, Periode 2017-2022.

Kegiatan yang digelar bersamaan dengan Halaqoh Kiyai Purwakarta tersebut, turut dihadiri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Majlis Pertimbangan DPC PPP, Ketua Wilayah Jabar beserta ratusan Kiyai di Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya, Romahurmuziy mengajak semua pengurus DPC PPP Kabupaten Purwakarta serta tamu undangan yang hadir untuk senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan, jangan mau untuk diadu domba oleh siapapun.

Janganlah kita menyekat-nyekatkan, tapi kita harus merekatkan, agar terciptanya perdamaian.

“Marilah kita gunakan pemahaman kita terhadap doktrin hubungan agama dengan negara untuk menangkis saudara-saudara kita yang memiliki paham yang berdeda dengan kita dengan cara persuasif,” ujarnya.

Romi juga menjelaskan, agama adalah pondasi, sedangkan kekuasaan adalah penjaganya. Jika agama tidak dijaga oleh kekuasaan, maka agama (Islam) akan hilang.

“Negara itu bukan agama, ataupun sebaliknya. Maka dari itu negara mesti diberikan pondasi agar negara tersebut kokoh,” jelasnya (Tio)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts