Rosmaya Hadi, Buka Layanan Penukaran Uang Di Pendopo Tanjungsari Sumedang

Rosmaya Hadi, Buka Layanan Penukaran Uang Di Pendopo Tanjungsari Sumedang
Photo Credit To Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi saat meninjau mobil layanan penukaran uang, Sabtu (17/06/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | SUMEDANG – Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), Bank Indonesia (BI) melalui Kantor Perwakilan (KPw) BI Jabar telah membuka layanan-layanan resmi tempat penukaran uang di wilayah kerja BI Jabar.

Dalam membuka layanan penukaran uang terpadu, BI Jabar telah menjalin kerjasama perbankan dengan 13 bank umum dengan kurang lebih 1200 Kantor Cabang Bank dan 92 PBR.

Seperti hari ini, kerjasama antara Bank Indonesia dengan Bank Mandiri dilakukan melalui pembukaan layanan penukaran uang di Pendopo Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Mandiri Rupiah Untuk Negeri” yang digagas Bank Mandiri bersama HIMBARA tersebut dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi yang berkesempatan membuka secara resmi tempat penukaran uang.

“Layanan ini untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah yang layak edar bagi masyarakat, saat Ramadhan apalagi mendekati perayaan hari raya Idul Fitri yang bekerjasama dengan pihak perbankan,” kata Rosmaya saat menyampaikan sambutannya, Sabtu (17/06/2017).

Dalam kesempatan itu juga, Rosmaya mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan penukaran uang dilokasi resmi yang ada dan jangan melakukan penukaran di pinggir jalan untuk menghindari adanya pemalsuan dan kurangnya jumlah uang yang ditukar.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, pihak BI melalui BI Jabar menjamin pemenuhan kebutuhan uang rupiah bagi masyarakat baik secara pecahan maupun secara jumlah,” terangnya

Dalam kegiatan itu juga, masyarakat sekitar mendapatkan informasi tentang ciri-ciri keaslian uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Tahun Emisi 2016 oleh TIM PUR BI Jabar. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts