Basis Literasi Akan Cerdaskan Kehidupan Warga

Basis Literasi Akan Cerdaskan Kehidupan Warga
Photo Credit To Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Kepala Regional V PT Pos Indonesia, Apang Pramutyas saat membuka acara Donasi Buku di Kantor Pos Bandung Jalan Asia Afrika, Senin (17/07/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Budaya literasi Indonesia saat ini berada pada ranking ke 60 di dunia. Hal itu disebabkan karena masyarakat Indonesia hanya membaca buku sebanyak 27 lembar pertahun. 

Untuk itu perlu adanya upaya untuk meningkatkan budaya literasi di Indonesia. Seperti yang dilakukan PT. Pos Indonesia yang menggelar acara donasi buku untuk mendukung gerakan literasi Nasional.

“PT Pos Indonesia berperan aktif dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Kepala Regional V PT Pos Indonesia, Apang Pramutyas saat membuka acara Donasi Buku di Kantor Pos Bandung Jalan Asia Afrika, Senin (17/07/2017).

PT Pos sendiri merupakan satu-satunya BUMN yang ditunjuk langsung oleh pemerintah untuk mendistribusikan pengiriman buku karena jangkauan yang luas hingga ke seluruh pelosok nusantara.

“Kami memaksimalkan kapasitas yang ada, minat baca di pelosok harus kita  tingkatkan,” tutur Apang.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan dengan adanya gerakan literasi ini diharapkan dapat mengubah kebiasaan masyarakat Indonesia yang malas membaca.

“Orang Indonesia itu hobinya baca judul makanya mudah terprovokasi. Inilah tantangan zaman yang harus kita ubah paradigmanya,” ungkap Emil.

Emil menyatakan dirinya sangat mendukung penuh Gerakan Literasi ini. Sehingga budaya membaca masyarakat akan meningkat khususnya bagi warga Kota Bandung. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts