Dinkes Kota Bandung Targetkan 572.000 Anak Dapatkan Vaksin Campak Dan Rubella

Dinkes Kota Bandung Targetkan 572.000 Anak Dapatkan Vaksin Campak Dan Rubella
Photo Credit To Kadinkes Kota Bandung, Rita Verita saat diwawancara, Kamis (27/07/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menargetkan sebanyak 57.2000 anak bisa mendapatkan vaksin Campak dan Rubella pada bulan Agustus hingga September 2017.

“Untuk sasaran yang memang akan mendapat imunisasi ini sebanyak 572.000 anak dari usia 9 bulan sampai kurang lebih 15 tahun,” kata Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita, Kamis (27/07/2017).

Rita menuturkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada berbagai pihak dan komunitas-komunitas terkait imunisasi Campak dan Rubella.

Dinkes Kota Bandung telah menyiapkan sebanyak 13.138 tenaga kesehatan. Itu terdiri dari dokter, perawat, bidan, Supervisor, Kader kesehatan serta tenaga kesehatan lainnya.

“Seluruh tenaga kesehatan yang bertugas sudah kita sebarkan di tempatkan pada pelayanan imunisasi Campak dan Rubella,” terangnya.

Selain mempersiapkan SDM, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung guna mempersiapkan tempat sebagai lokasi imunisasi Kampanye Campak dan Rubella.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. Hasilnya ada 2.290 lokasi sekolah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan,” ujar Rita.

Sedangkan untuk pendistribusian vaksin Campak dan Rubella itu sendiri sudah dilakukan sejak minggu lalu kepada setiap Puskesmas yang ada di Kota Bandung.

Rita berharap target 95 persen yang diberikan pemerintah terhadap vaksin Campak dan Rubella ini dapat tercapai. Untuk itu dirinya mengajak seluruh warga Kota Bandung yang memiliki anak usia 9 bulan sampai 15 tahun untuk melakukan vaksin.

“Saya mengajak seluruh warga Kota Bandung yang memiliki putra putri berumur 9 bulan sampai kurang lebih 15 tahun untuk membawa putra putrinya untuk mendapatkan imunisasi Campak dan Rubella ini,” harapnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts