Dukung Gerakan Literasi, Pemkot Bandung Akan Dirikan Rak Buku Di Trotoar

Dukung Gerakan Literasi, Pemkot Bandung Akan Dirikan Rak Buku Di Trotoar
Photo Credit To Ridwan Kamil saat menghadiri acara pembukaan donasi buku di Kantor Pos Bandung, jalan Asia Afrika, Senin (17/07/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan lebih banyak membangun perpustakaan yang bisa diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Kita permudah aksesnya, di trotoar ada rak buku, di taman juga ada, ditiap kelurahan juga akan dibangunkan perpustakaan, satu kelurahan satu perpus,” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil (Emil), saat menghadiri acara donasi buku di Kantor Pos  Bandung, Jalan Asia Afrika, Senin (17/07/2017).

Emil mengatakan, dengan adanya fasilitas tersebut nantinya masyarakat di Kota Bandung akan sangat mudah untuk membaca buku bahkan ketika sedang berjalan di trotoar.

“Nanti rak buku akan bayak tersebar. Masyarakat boleh bebas membaca, kalau suka bukunya mau dibawa pulang silahkan asal dibaca jangan sampai jadi bungkus bala-bala (gorengan),” ucap Emil.

Untuk lokasi rak buku tersebut ungkap Emil, akan disesuikan dengan lokasi yang memang memang pas dan banyak warga berlalu lalang.

“Menyesuaikan dimana lokasinya, ya kita bangunkan, hanya mencari lokasi yang pas,” ujarnya.

Emil berharap dengan adanya gerakan Literasi Nasional ini dapat membantu masyarakat khususnya Kota Bandung untuk meningkatkan pengetahuan.

“Mudah-mudahan dengan program ini upaya mencerdaskan kehidupan warga Kota Bandung bisa tercapai,” harap Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts