Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Bandung Siapkan Rak Baca Untuk Warga

Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Bandung Siapkan Rak Baca Untuk Warga
Photo Credit To Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan Dispusip Kota Bandung, Iw Ginting, Selasa (25/07/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung mengadakan program rak baca untuk meningkatkan minat baca warga.

Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan Dispusip Kota Bandung, Iw Ginting mengatakan rak baca tersebut sudah berjalan sejak tahun 2016 lalu dengan menyimpan rak baca disetiap kelurahan yang ada di Kota Bandung.

“Udah dari 2016. Sekarang sudah ada rak baca di 30 kelurahan. Tiap rak baca disediakan 50 buku,” ujar Iw, di acara Bandung Menjawab, di Balai Kota Bandung, Selasa (25/07/2017).

Iw menjelaskan, buku-buku yang disediakan disetiap kelurahan tersebut setiap tiga bulan sekali akan diputar dari satu rak baca ke rak baca lainnya. Itu disesuaikan dengan mayoritas pembaca di masing-masing kelurahan.

“Jenis buku kita sesuaikan dengan mayoritas warga setempat. Jika mayoritas pedagang ya tentu yang disediakan adalah buku-buku berkaitan dengan ekonomi,” jelasnya.

Iw berharap dengan disediakannya rak-rak baca di tiap kelurahan dapat meningkatkan minat baca masyarakat sehingga setiap waktunya diisi dengan membaca.

“Saya yakin ini dapat berguna karena nanti setiap warga yang menunggu layanan di kelurahan bisa membaca dulu. Jadi mengisi waktu menunggunya untuk membaca,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts