Ajak Pelajar Kenali Budaya Lewat Bandung Cultural Storytelling

Ajak Pelajar Kenali Budaya Lewat Bandung Cultural Storytelling
Photo Credit To Kepala Seksi Cagar Budaya dan Museum Disbudpar Kota Bandung, Rina Latifah Chaerunnisa, Sabtu (26/08/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kota Bandung menggelar acara Bandung Cultural Storytelling bagi pelajar SMP baik sekolah negeri maupun swasta.

Bandung Cultural Storytelling ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya yang ada di Kota Bandung kepada pelajar SMP dengan harapan mereka dapat menguasai dan lebih memahami budaya Kota Bandung.

Setelah memahami, diharapkan mereka mampu menceritakan dalam bahasa Inggris dan dalam bahasa Indonesia mengenai Kota Bandung khususnya budaya.

“Kedepan kami mengharapkan mereka bisa menceritakan mengenai budaya yang ada di kota Bandung kepada wisatawan asing. Sehingga mereka nantinya juga bisa mempromosikan Kota Bandung,” ujar ketua Pelaksana Bandung Curtural Storytelling, Helly Setiawati, saat diwawancara, Sabtu (26/08/2017).

Helly mengatakan, dengan program Smart City yang dilakukan Kota Bandung dengan kota-kota yang ada di negara lain para peserta ini diharapkan dapat menjadi Duta Kota Bandung.

“Lebih jauhnya lagi mereka diharapkan di masa depan dapat menjadi Duta Kota Bandung. Karena untuk menjadi Duta Kota Bandung salah satunya harus bisa presentasi mengenai budaya Kota Bandung dalam bahasa Inggris dan lainnya,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Museum Disbudpar Kota Bandung, Rina Latifah Chaerunnisa menambahkan program Bandung Cultural Storytelling merupakan program yang baru pertama kali dilakukan.

Sehingga diharapkan kedepan program tersebut akan terus bisa dilakukan dengan mengajak seluruh pelajar SMP yang ada di Kota Bandung.

“Saat ini kan belum semua pelajar SMP bisa ikut karena ini baru pertama kali kami lakukan. Kedepan jika program ini berhasil, Insya Allah akan kami kembangkan. Sehingga program Bandung Cultural Storytelling ini bisa terus ada setiap tahunnya,” tambah Rina.

Rina mengungkapkan, program ini telah membantu program Disbudpar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Yaitu mengenai budaya dan pendidikan lain yang menyangkut kebudayaan di Kota Bandung. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts