Dispora Kota Bandung Akan Bangun Gedung Kepemudaan Di Gedebage

Dispora Kota Bandung Akan Bangun Gedung Kepemudaan Di Gedebage
Photo Credit To Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Kota Bandung sedang fokus dalam membangun infrastruktur kepemudaan. Salah satunya adalah rencana pembangunan gedung kepemudaan di Gedebage.

Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengatakan, rencana pembangunan gedung tersebut saat ini sedang dalam proses pematangan lahan untuk menghitung seberapa luas lahan yang dibutuhkan.

“Masih proses pematangan lahan. Saya sudah perintahkan untuk menghitung berapa luas lahan dan biaya untuk pembangunan fisiknya,” kata Dodi, Jumat (04/08/2017).

Menurut Dodi dari hasil penghitungan luas lahan dan jumlah biaya yang dibutuhkan kemudian akan diajukan untuk dianggarkan pada perubahan anggaran 2018.

“Kalau sudah ketemu angka kita akan laporkan ke pak Wali. Nanti di 2018 bisa dianggarkan dan bisa langsung dibangun untuk gedung kepemudaan ini,” ucapnya.

Gedung kepemudaan tersebut rencanya akan dibangun di daerah Gedebage bersebelahan dengan stadion gelora bandung lautan api (GBLA). Namun begitu Dodi mengaku perlu adanya komunikasi dengan Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung untuk memastikan luasan lahan yang diperbolehkan untuk digunakan.

“Disekitar GBLA itu luasan lahannya ada kurang lebih 108 hektar. Kami akan konsultasi dengan Distaru berapa persen yang boleh dipakai untuk pembangunan dan berapa persen untuk ruang terbuka hijau (RTH),” terangnya.

Selain pembangunan gedung kepemudaan, Dispora Kota Bandung juga tetap fokus untuk meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki anak muda saat ini.

“Seperti biasa ada beberapa latihan yang kita lakukan ada pelatihan barista, bagaimana menjadi pengusaha melalui online. Kemudian pelatihan wirausaha, agar pemuda mampu bersaing menjadi wirausahawan,” tambahnya.

Sedangkan untuk bidan olahraga, Dispora di bulan Agustus ini akan melakukan program rutinnya. Yakni melaksanakan pertandingan olahraga antara Pemerintah Kota Bandung dengan para SKPD Kota Bandung.

“Nanti akhir bulan Agustus kita akan melakukan program rutin pertandingan olahraga antar SKPD,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts