Dubes Australia Apresiasi Progres Pembangunan Kota Bandung

Dubes Australia Apresiasi Progres Pembangunan Kota Bandung
Photo Credit To Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat bersama Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson, Rabu (16/07/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kedatangan Duta Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Paul Grigson.

Dalam kunjungannya kali ini pihak Australia memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang dilakukan Kota Bandung.

“Kita kedatangan Dubes Australia yang memberikan apresiasi terhadap progres Bandung,” ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) saat diwawancara, Rabu (16/08/2017).

Emil mengatakan pemerintah Australia juga tertarik untuk bekerjasama dengan Kota Bandung dalam beberapa program. Seperti program kepemimpinan to Australia, dimana Kota Bandung mengirimkan dua orang untuk belajar di Negeri Kanguru tersebut.

“Ada beberapa kerjasama salah satunya adalah program kepemimpinan to Australia. Kita kirim dua sampai tiga orang gratis untuk beberapa minggu belajar disana. Semuanya dibiayai oleh pemerintah Australia,” ucapnya.

Pemerintah Australia juga membuka beberapa lowongan pekerjaan untuk bidang pekerjaan yang tidak diminati warga Australia, seperti perawat dan lain-lain.

“Kita kerjasamakan seperti kita kirim ke Jepang,” ujarnya.

Emil menuturkan untuk mengawali kerjasama tersebut Pemkot Bandung akam menyelenggarakan Australian Night yang akan menampilkan berbagai makanan dan budaya Australia.

“Kita akan adakan Australian Night  jadi Car Free Night tapi temanya Australian,” ungkapnya.

Emil berharap rencana kerjasama dengan Australia dapat terealisasi dalam beberapa bulan ke depan. Mengingat kunjungan Dubes Australia tersebut baru pertama kali sehingga dibutuhkan follow up lebih lanjut.

“Inikan baru pertama, nanti di follow up mudah-mudahan dalam dua atau tiga bulan bisa mengkerucut,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts