Emil Ingin Veteran di Bandung Hidup Sejahtera

Emil Ingin Veteran di Bandung Hidup Sejahtera
Photo Credit To Walikota Bandung Ridwan Kamil saat menghadiri acara Harvetnas, di Plaza Balaikota Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/08/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) berencana untuk membuat program-program yang dapat menunjang kesejahteraan hidup para Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ada di Kota Bandung.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang digelar di Plaza Balaikota Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/08/2017).

“Kita akan memberikan kendaraan bermotor sebagai kendaraan operasional. Kemudian rencananya akan ada program kesejahteraan lainnya termasuk program kesehatan seperti layad rawat. Jadi kalau mereka sakit tidak harus mereka yang mendatangi dokter tapi ada dokter yang akan mendatangi para veteran,” ujar Emil.

Emil berkomotmen untuk memberikan kehidupan yang layak bagi para veteran agar kehidupan para pejuang ini dapat diperhatikan.

“Intinya apa yang diminta LVRI Kota Bandung, Insya Allah kita penuhi. Jangan sampai ada veteran yang terlantar hidupnya di Kota Bandung,” tuturnya.

Acara peringatan Harvetnas sekaligus rangkaian perayaan HUT RI KE-72 ini Emil jadikan sebagai momentum untuk bersemangat. Bersemangat untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat khusunya warga Kota Bandung dengan berbagai karya yang dilakukan untuk kemajuan Kota Bandung.

“Kita harus bersemangat jangan sia-siakan waktu. Sudah susah-susah dibela kemerdekaan sampai berdarah-darah sampai mengorbankan harta dan nyawa, masa kita generasi hari ini tidak melakukan upaya-upaya untuk mengisi kemerdekaan,” ucapnya.

Selain peringatan Harvetnas ini, Emil menuturkan Pemerintah Kota Bandung mengadakan berbagai acara sebagai rangkaian perayaan HUT RI ke-72 tahun.

“Hari ini banyak perayaan. Ada LVRI ada Bandung Culinary Night nanti malam di Braga,” ungkapnya.

Acara Culinary Night tersebut merupakan ajang untuk warga Kota Bandung bersilatuhami satu sama lain. Memperlihatkan wajah Kota Bandung sebagai kota dengan indeks kebahagiaam tertinggi di Indonesia.

“87 persen orang merasa bahagia di Bandung salah satunya sering bersilatuhami. Seperti dalam Culinary Night, silahkan ramaikan itulah wajah Kota Bandung yang sebenarnya yaitu bergembira orang-orangnya, religius orang-orangnya baik hati dan peduli pada orang tua,” tutup Emil. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts