Emil: Prosedur Perizinan Akan Dibuat Lebih Mudah

Emil: Prosedur Perizinan Akan Dibuat Lebih Mudah
Photo Credit To Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Foto: Net)

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mereformasi sistem perizinan di Kota Bandung yang terbilang masih belum sempurna.

Pemkot Bandung akan menerapkan prosedur-prosedur baru yang bisa menutup kemungkinan terjadinya pelanggaran hukum.

Dimana proses perizinan tersebut yang terpusat di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.

“Target saya adalah dalam waktu dekat melahirkan prosedur baru yang bisa menutup peluang-peluang dari oknum-oknum dari tindakan yang melanggar hukum,” ujar Walikota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) di Bandung, Selasa (15/08/2017).

Setelah melalui serangkaian evaluasi, Emil akan mengintensifkan perumusan regulasi baru agar perizinan tidak lagi menjadi momok yang menakutkan warga. 

Emil menambahkan dalam minggu ini beberapa Kepala Dinas sedang melakukan pengkajian agar proses perizinan dilakukan dengan lebih mudah dan efektif.

“Sedang dikaji. Insya Allah minggu depan sudah ada solusinya,” ujar Emil.

Emil ingin menjadikan semua perizinan di Kota Bandung bisa lebih mudah dan tertata dibawah satu atap dengan dilakukannya  perubahan Standard Operational Procedure perizinan di tiap-tiap dinas.

Dimulai dari pengkajian ulang beberapa Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwali).

“Mudah-mudahan dengan waktu yang tidak terlalu lama warga dan pemohon izin bisa mendapatkan layanan yang lebih baik,” pungkasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts