2.475 Seniman Siap Unjuk Gigi Dalam Pertunjukan Seni Bandung I

2.475 Seniman Siap Unjuk Gigi Dalam Pertunjukan Seni Bandung I
Photo Credit To ilustrasi (Net)

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung akan menyelenggarakan pertunjukan kesenian bertajuk “Seni Bandung I” yang akan dilaksanakan selama sebulan penuh mulai 25 September hingga 25 Oktober 2017 dengan melibatkan 2.475 pelaku seni yang ada di Kota Bandung.

“Ini adalah sebuah peristiwa akbar yang akan kami laksanakan pertama di Indonesia lintas dimensi kurang lebih ada 688 kegiatan ada 2.475 seniman bekerja di seluruh wilayah Kota Bandung,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo, Rabu (06/09/2017).

Pagelaran “Seni Bandung” ini akan menyuguhkan berbagai jenis kesenian mulai dari seni tari, seni teater, sastra dan seni rupa yang diharapkan dengan kegiatan ini Bandung dapat menjadi kota yang kaya akan seni budaya.

“Mudah – mudahan dengan begini Bandung menjadi kota yang kaya dengan kebudayaan kota yang hidup karena warganya berbudaya bukan hanya sebagai kota ekonomi semata,” harapnya.

Sementara untuk pemilihan waktu penyelenggaraan pegelaran seni tersebut menurut Emil dipilih sebagai sebuah rangkaian dalam rangka menyambut hari jadi Kota Bandung ke 207.

“Dipilih akhir September sampai Oktober karena dalam rangka hari jadi kota Bandung ke 207 mudah-mudahan ini menjadi kebanggaan warga Kota Bandung,” tuturnya.

Ia ingin pagelaran kesenian tersebut dapat menjadi agenda rutin tahunan pemerintah kota Bandung yang dapat dinikmati tidak hanya oleh warga Kota Bandung tetapi juga masyarakat luas.

“Insyaallah ini menjadi acara rutin yang dapat dinikmati siapa saja,” tutupnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts