Dinas PU Kota Bandung, Terapkan Penggunaan Fiber Optik Untuk Provider

Dinas PU Kota Bandung, Terapkan Penggunaan Fiber Optik Untuk Provider
Photo Credit To Pemotongan kabel udara oleh Dinas PU Kota Bandung di jalan Braga Bandung, Senin (18/09/2017). (Red)

JABAR NEWS – BANDUNG – Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Bandung kian fokus terhadap program pemerintah kota Bandung untuk menjadikan Bandung sebagai kota tanpa kabel udara sehingga tata kota nya akan lebih indah.

Seperti hal nya yang dilakukan hari ini Dinas PU kota Bandung beserta kominfo melakukan pemotongan kabel udara dalam rangka Bandung tanpa kabel di Jalan Baraga, Senin (18/09/2017).

Kepala Dinas PU Kota Bandung, Iskandar Zulkarnain mengatakan pencanangan Bandung tanpa kabel ini sudah dirancang sejak tahun 2013 lalu dan ia mengaku saat ini sudah sudah melakukan pemasangan dating di trotoar dan di bawah jalan

“Dari 2013 sudah ada pencanangan cuma baru sekarang sasaran nya berarengan dengan pak Ridwan Kamil. Jadi memang kalau dari kami banyak yang trotoar yang sudah kita kerjakan dilengkapi dengan datingnya ada juga yang kita taruh di badan jalan,” ucapnya.

Ia mengaku untuk pemotongan kabel udara untuk diganti ke fiber optik tersebut tidaklah sembangaran karena perlunya sosialiasi dari pemerintah dengan para pemilik provider karena banyaknya jaringan dan juga peralatan-peralatan yang harus disiapkan.

“Yang namanya penurunan kabel itu kembali tidak sekedar hanya turun saja banyak yang harus dipersiapkan lagi jaringan-jaringan atau peralatan-peralatan yang harus disiapkan juga oleh setiap jaringan karena itu tidak masuk dalam APBD kita itu kan berkaitan dengan provider Jadi mereka yang harus menyediakan,” ucapnya.

Namun begitu pihaknya akan tetap membantu dan bekerjasama dengan para provider agar program bandung tanpa kabel tersebut akan berjalan baik sehingga tidak memimbulkan kerugian bagi semua pihak.

“Prinsipnya kita akan kerjasama dengan mereka (provider) jangan sampai juga ada yang dirugikan jangan sampai ujung-ujung kita potong kabelnya kan nggak baik juga dari sisi kepentingan dan dari sisi bisnis mereka juga itu harus jadi perhatian,” terangnya.

Sementara itu untuk saat ini Zul mengatakan dinas PU tengah memprioritaskan dua titik untuk pemasangan dating yakni di daerah seputaran jalan Riau dan Dago.

“Sekarang kita fokus di Riau dan Dago juga kita akan prioritaskan dan minta dari jaringan secepatnya selain selain dari kita apa yang bisa kita bantu,” tuturnya.(Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts