Kurangi Warga Jomblo, Pemkot Bandung Siapkan Festival Nikah Massal

Kurangi Warga Jomblo, Pemkot Bandung Siapkan Festival Nikah Massal
Photo Credit To Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil didampingi Ketua Panitia acara HUT Bandung ke 207 Kamalia Purbani saat menggelar acara press conference hari jadi Bandung diyang Taman Sejarah, Selasa (19/09/2017). (Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Sebagai rangkaian perayaan hari jadi kota Bandung ke 207 pemerintah kota Bandung yang saat ini tengah fokus dalam meningkatkan kesejahteraan warganya akan menggelar festival nikah massal bagi warga kota Bandung yang belum mempunyai pasangan.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, festival nikah masal ini dilaksanakan untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat kota Bandung dimana menurut survei yang dilakukan kebahagian warga kota Bandung salah satunya faktornya adalah keharmonisan keluarga.

“Hasil survei warga Bandung bahagia karena keharmonisan keluarga dan silaturahmi yang bahagia banyak nya dari yang sudah menikah,” ujarnya saat menggelar acara pres conference di taman sejarah kota Bandung, Selasa (19/09/2017).

Selain itu menurutnya nikah massal ini juga bertujuan untuk mengentaskan kejombloan di kota Bandung.

“Nikah massal ini untuk merayakan berkurangnya jomblo-jomblo di kota Bandung,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan HUT Bandung ke 207, Kamalia Purbani mengatakan festival nikah massal ini akan dilaksanakan pada 30 September 2017 dengan target peserta sebanyak 207 peserta.

“Ini merupakan inisiatif dari dinas sosial kota Bandung dan akan dilaksanakan tanggal 30 September di Aula SMA 7 Bandung,” ucapnya.

Bagi pasangan yang ingin ikut serta dalam nikah massal ini dapat mendaftarkan diri melalui bagian kesejahteraan masyarakat (kesra) kota Bandung.

“Silahkan bagi yang ingin mendaftar boleh memghubungi kesra,” terangnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts