Pemkot Bandung Berikan Kemudahan Kepemilikan Rumah Bagi Para Pensiunan ASN

Pemkot Bandung Berikan Kemudahan Kepemilikan Rumah Bagi Para Pensiunan ASN
Photo Credit To Sekda Kota Bandung melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT Bank Mandiri Taspen Pos tentang Layanan Produk dan Jasa Perbankan Untuk Kepemilikan Perumahan bagi Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung. (Humas)

JABAR NEWS | BANDUNG – Untuk memberikan kesejahteraan dan memberdayakan agar lebih produktif bagi para pensiunan ASN Pemerintah Kota Bandung melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan PT Bank Mandiri Taspen Pos tentang Layanan Produk dan Jasa Perbankan Untuk Kepemilikan Perumahan bagi Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan sangat senang atas kerjasama yang sehingga dapat memberikan semangat untuk para pensiunan ASN.

“Jadi bagi para ASN ini selama masih bekerja bisa menabung agar saat pensiun nanti kita bisa memiliki rumah,”ujar Yossi, Rabu (20/09/2017).

Ia menambahkan, setelah menjadi pensiunan pun sebagian ASN tidak hanya diam di rumah saja. Namun harus lebih produktif dengan kegiatan kegiatan.

“Ya kita berkegiatan saja, hasil dari pensiunan bisa digunakan untuk modal usaha dan lain sebagainya. Intinya pensiunan ASN harus bermanfaat untuk kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu menurut Direktur PT Bank Mandiri Taspen Pos Paulus Endra Suyatna menyampaikan, Kerjasama yang dilakukan yang penting dan bermanfaat bagi para pensiunan.

“MOU ini titik awal menjadi baik dan kita harap juga akan terus berlanjut dengan PKS yang lainnya disesuaikan dengan kebutuhan,”tuturnya.

Ditambahkan Paulus, kota Bandung ini merupakan kota pertama dilakukan kerjasama terkait Kepemilikan Perumahan bagi para pensiunan ASN.

“Bandung merupakan kota pertama penandatanganan MOU, setelah itu akan kita duplikasikan ke pemerintah kabupaten kota lainnya,” jelas Paulus.

Paulus berharap, kota Bandung dapat menjadi role model untuk kerjasama ini.

“Saya mohon dukungannya dan diharapkan Bandung menjadi kota percontohan untuk kota kabupaten lainnya,” pungkasnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts