Pemkot Bandung Gencarkan Kerjasama Dengan Polri dan Denpom Untuk Penertiban PKL dan Parkir Liar

Pemkot Bandung Gencarkan Kerjasama Dengan Polri dan Denpom Untuk Penertiban PKL dan Parkir Liar
Photo Credit To Penertiban PKL (red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah kota Bandung terus berupaya untuk melakukan penertiban pedangang kaki lima (PKL) dan parkir liar yang seringkali membuat kemacetan dan mengganggu keindahan kota.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan untuk penertiban tersebut pemkot Bandung akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan detasemen polisi militer (Denpom).

“Kita akan merutinkan kerjasama dengan kepolisian dan Denpom terkait penertiban PKL dan parkir-parkir liar jika diduga mungkin ada pihak-pihak yang membekingi,” ujar Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung di Pendopo, Rabu (20/09/2017).

Ia berharap dengan kerjasama yang intensif tersebut akan menjadikan kota Bandung lebih bersih dan indah khususnya di kawasan pusat kota Bandung.

“Diharapkan makin kesini dengan kerjasama yang intensif Bandung bisa lebih bersih dan tertib khususnya di pusat-pusat kota sebagai wajah Kota Bandung,” ucapnya.

Sementara itu, terkait parkir liar Emil mengaku pihaknya sedang menggenjot dinas perhubungan (Dishub) untuk melakukan optimalisasi agar preman-preman atau masyarakat pihak ketiga tidak mengambil keuntungan dari masyarakat.

“Kenapa ada parkir liar itu karena ada yang parkir jadi sederhananya di mana ada potensi lahan baru ya formalisasi aja gitu jangan membiarkan preman-preman atau masyarakat pihak ketiga mengambil keuntungan dengan mengutip dari masyarakat,” ujarnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts