Pemkot Bandung Resmikan Hasil Revitalisasi Taman Lalu Lintas

Pemkot Bandung Resmikan Hasil Revitalisasi Taman Lalu Lintas
Photo Credit To Wali Kota Bandung beserta pihak Toyota Astra Motor dan pengelola Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

JABAR NEWS | BANDUNG – Pemerintah kota Bandung meresmikan hasil revitalisasi taman lalu lintas Ade Irma Suryani Nasution yang merupakan hasil kerjasama antara pemerintah Kota Bandung dengan Toyota Astra Motor.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan Taman Lalu Lintas saat ini menjadi taman yang paling canggih di Indonesia untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada anak-anak di Kota Bandung.

“Alhamdulillah tanggal 29 September ini revitalisasi yang 10 tahun di tunggu di taman lalu lintas ini sekarang menjadi salah menjadi taman edukasi yang paling canggih Indonesia,” ujar Wali Kota yang karib disapa Emil saat diwawancara usai peresmian, Jumat (29/09/2017).

Emil mengungkapkan rasa bangganya atas dukungan dari semua pihak yang telah membuat taman lalu lintas ini kembali menjadi taman yang baik sehingga dapat memperkuat usaha kota Bandung untuk menjadi 10 kota di dunia tertib berlalu lintas.

“Terimakasih, Toyota Astra setahun lalu sudah mendukung untuk membuat taman ini kembali menjadi taman yang paling baik dan ini memperkuat kota Bandung untuk menjadi kota percontohan tertib lalu lintas,” ucapnya.

Emil mengatakan, pendidikan lalu lintas kepada anak-anak usia dini menjadi penting untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan memahami pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

“Karena pendidikan usia dini ini menjadi penting supaya nanti mereka bisa aman nyaman dan saat sudah besarnya nanti bisa memahami bagaimana berlalu lintas yang baik,” tuturnya.

Emil mengatakan, ditengah padatnya masyarakat kota Bandung hasil survei dua tahun terakhir membuktikan penyebab kecelakaan lalu lintas didominasi oleh human eror.

“Jadi hasil survei mengatakan bahwa penyebab kecelakaan lalu lintas itu didominasi oleh human eror, sehingga inilah pentingnya pendidikan tertib berlalu lintas kepada anak-anak usia dini,” tambahnya.

Taman yang sudah ada sejak 1958 ini merupakan salah satu icon bersejarah di kota Bandung dengan lahanseluas 3,5 hektar yang dulunya bernama lnsulinde Park ini diarahkan untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran berlalu lintas bagi masyarakat, dengan adanya tata ruang lalu lintas terpadu yang terdiri dari zona-zona, serta taman bermain outbond. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts