Ini Tempat Wisata & Belanja Murah di Kota Bandung

Ini Tempat Wisata & Belanja Murah di Kota Bandung
Photo Credit To Tempat Wisata & Belanja Murah di Kota Bandung. (Foto: Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Jika berkunjung ke Kota Bandung, banyak sekali tempat wisata yang cocok untuk segala jenis hobi. Untuk yang suka menikmati wisata alam, tentu saja di Bandung ada banyak sekali pilihan tempat wisata alam yang sejuk.

Setelah lelah menikmati keindahan wisata alam Bandung, bisa melanjutkan kegiatan seru berikutnya yaitu bermain ke tempat wisata yang cocok untuk anak kecil atau menjelajah kenikmatan kuliner Bandung.

Kemudian, sebelum pulang ke rumah Anda bisa membeli oleh-oleh khas Bandung atau berbelanja di berbagai Factory Outlet (FO) dan distro yang tersebar di berbagai lokasi.

Bagi Anda yang termasuk dalam golongan shopaholic, selain FO dan distro ternyata Bandung juga memiliki tempat wisata belanja lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, di beberapa tempat wisata belanja ini Anda bisa mendapatkan harga barang yang jauh lebih murah. Mau tahu apa saja tempat wisata belanja murah di Bandung yang paling oke, berikut lokasinya.

1. Gang Tamim.

Suka mengkoleksi jeans? Atau ingin cari jeans berkualitas dengan harga murah? Anda bisa datang ke Gang Tamim yang bisa diakses dengan mudah melalui Jalan Sudirman.

Dengan biaya mulai dari Rp100.000 hingga Rp200.000, Anda sudah bisa membeli dan memilih jeans dari bahan yang Anda pilih sendiri. Tidak perlu kuatir dengan pilihan bahan yang ada, di tempat wisata belanja di Bandung ini pilihan bahannya sangat lengkap dan tentunya murah.

2. Pasar Jumat Pusdai.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata belanja murah di Bandung ini hadir setiap hari Jumat. Berbagai macam barang murah meriah dijual di tempat wisata belanja yang terletak di Jalan Diponegoro ini, mulai dari baju sisa ekspor hingga baju biasa.

Jika Anda pandai memilih barang bagus dan juga menawar harga, Anda pasti bisa mendapatkan barang dengan harga miring dan kualitas lumayan bagus.

3. Pasar Baru Trade Center.
Tak jauh berbeda dengan Pasar Baru yang ada di Jakarta, Pasar Baru Bandung juga merupakan salah satu pusat belanja terbesar di daerahnya. Tempat wisata belanja di Bandung ini juga sering disebut sebagai Mangga Dua-nya Bandung karena Pasar Baru Bandung juga merupakan salah satu tempat belanja stok dagangan bagi para pedagang dari berbagai tempat, sama dengan Mangga Dua di Jakarta.

Apa sih yang bisa ditemukan di tempat wisata belanja ini? Di tempat wisata belanja ini terdapat berbagai jenis kain dan pakaian dengan harga yang relatif terjangkau untuk semua kalangan. Selain bisa berbelanja kain dan pakaian secara eceran, Anda juga bisa membeli secara grosir lho.

4. Jalan Cihampelas.
Tempat wisata belanja ini adalah salah satu tempat yang telah berhasil menjadi ikon dari kota Bandung. Tempat wisata belanja di Bandung ini memang selalu padat dengan warga Bandung dan juga wisatawan, terutama wisatawan yang berasal dari kota Jakarta dan sekitarnya.

Jika Anda ingin mencari kaos dengan kata-kata yang lucu dan menggelitik, cari saja di toko-toko baju di sepanjang Jalan Cihampelas, selain itu jika lapar Anda bisa mampir ke pusat oleh-oleh dan membeli makanan khas Bandung seperti peyeum dan juga keripik tempe.

5. Pasar Cibaduyut
Pasar Cibaduyut adalah pusatnya tas dan sepatu dengan bahan kulit. Walaupun termasuk produk lokal, sepatu yang diproduksi di pasar ini terkenal awet dan juga tahan lama sehingga tidak kalah bersaing dengan merek-merek sepatu terkenal yang ada di mall Bandung.

Jika Anda ingin memesan sepatu dengan desain sendiri, Anda berada di tempat wisata belanja yang tepat. Anda hanya perlu memesan dan kemudian menunggu selama 1 atau 2 minggu tergantung kerumitan model sepatu yang Anda pesan.

6. Pasar Kaget Gasibu/Pasar Kaget Monju.
Pasar ini awalnya berada di depan Gedung Sate hingga Gasibu sehingga disebut sebagai Pasar Kaget Gasibu, namun demi kenyamanan bersama maka lokasinya pun dipindahkan ke Monumen Perjuangan (Monju).

Di tempat wisata belanja ini, Anda bisa membeli baju baru atau baju sisa ekspor dengan harga murah. Bila Anda merasa lapar, Anda juga bisa menikmati berbagai jenis kuliner khas Bandung di sekitar pasar kaget ini.

7. Pasar Gedebage

Nah bagi Anda yang suka mencari barang bekas berkualitas, Pasar Gedebage adalah tempat yang cocok. Tidak hanya warga Bandung, tapi banyak juga pengunjung yang berasal dari luar kota yang sengaja datang ke tempat belanja murah ini untuk berburu barang bekas.

Harganya yang miring dan barang-barangnya yang unik adalah kelebihan utama yang ditawarkan tempat wisata belanja murah di Bandung ini.

8. Sentra Rajut.

Barang-barang dari Sentra Rajut yang terletak di Jalan Binong Jati ini tidak kalah bagus dengan rajutan yang bermerek lho. Apalagi barang-barang di tempat wisata belanja Bandung ini memang karya lokal yang dikerjakan oleh masyarakat sekitar sendiri.

Ada berbagai macam rajutan yang bisa Anda dapatkan di sini seperti misalnya jaket, cardigan, baju hangat dan juga syal yang harganya terjangkau namun tetap gaya untuk dipakai sehari-hari.

9. MD Plaza.
Pusat belanja di Bandung ini memang masih terbilang baru. Dulunya para pedagang yang berdagang di MD ini berlokasi di King’s Shopping Center. Namun karena kejadian kebakaran beberapa waktu lalu, mereka pindah ke MD Plaza.

Walaupun bernama Plaza, tapi barang yang dijual tergolong murah lho. Anda bisa mencoba berkunjung ke MD Plaza ini di Jalan Dalem Kaum sebagai alternatif tempat wisata belanja murah di Bandung.

10. Jalan Dago.
Termasuk sebagai salah satu kawasan terpopuler di Bandung, Dago merupakan salah satu lokasi yang banyak digunakan sebagai tempat nongkrong oleh para muda-mudi Bandung. Selain itu, di Jalan Dago juga terdapat beragam distro dengan harga yang relatif terjangkau dan cocok untuk semua kalangan.

Selain distro, di kawasan wisata belanja ini juga terdapat beberapa outlet produk-produk branded. Tak kalah penting, bagi Anda yang ingin membawa oleh-oleh untuk kerabat dan keluarga, di Jalan Dago juga terdapat banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Bandung. (*)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts