Kang Emil Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Lewat Aksi Clean Up Jabar Day

Kang Emil Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Lewat Aksi Clean Up Jabar Day
Photo Credit To Ridwan Kamil saat ikut memungut sampah di seputaran kawasan car free day Dago Bandung, Minggu (08/10/2017). (Red)

JABAR NEWS | BANDUNG – Ridwan Kamil atau yang karib disapa kang Emil mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan lewat aksi Clean Up Jabar Day yang dilakukan serentak di 16 kota dan kabupaten se Jawa Barat.

“Iya jadi hari ini di 16 kota dan kabupaten se Jawa Barat kita melaksanakan kerja bakti dengan nama Clean Up Jabar Day tadinya namanya hanya Clean Up Bandung Day tapi setelah saya kordinasikan dengan relawan jaringan saya se Jabar mereka antusian dan sekarang terjadi di 16 kota kabupaten,” terang nya saat diwawancara usai menggelar aksi mungut sampah di sepanjang jalan Car Free Day Dago, Minggu (08/10/2017).

Ia menuturkan ada sekitar 20 ribu relawan yang ikut mengajak masyarat untuk memungut sampah aksi Clean Up Jabar Day yang tersebar diseluruh kelurahan di Kota Bandung.

“Khusus di Bandung ada sekitar 20 ribu warga melakukan kerja bakti tidak hanya disini ini hanya simbolis saya tapi diseluruh kelurahan-kelurahan kurang lebih 150 orang perkelurahan jadi totol relawan ada 20 ribu di Bandung dan ribu-ribu lainnya di Jawa Barat,” tuturnya.

Emil berharap kegiatan ini menjadi tradisi baru di masyarakat untuk membiasakan diri menjaga lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya karena menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama.

“Mudah-mudahan tradisi kepedulian ini khususnya masyarakat menengah atas yang biasanya cuek ya bisa menjadi budaya baru. Kita menang adipura juga karena perubahan mainset. oleh karena itu saya berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini mudah2an ini menjadi tradisi kita seterusnya,” ucapnya. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts