Ketua MPR RI Ajak Pemuda Kuatkan Persatuan dan Kesatuan Untuk NKRI

Ketua MPR RI Ajak Pemuda Kuatkan Persatuan dan Kesatuan Untuk NKRI
Photo Credit To Ketua MPR RI saat berfoto bersama mahasiswa

JABAR NEWS | BANDUNG – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan mengajak seluruh masyarakat khususnya para pemuda sebagai generasi bangsa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dengan menjahit kembali merah putih.

“Saya mengajak kita semua mari kita menjahit kembali merah putih, kita perkuat persatuan, jangan lagi ribut-ribut soal suku, soal agama, latarbelakang, mari kita memang berbeda, saling menghormati saling menghargai yang harus terus menerus kita lakukan,” ujar Zulkifli saat melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan d kampus Universitas Passundan IV Bandung, Rabu (11/10/2017).

Zul sapaan akrab Ketua MPR RI ini juga mengajak masyarakat untuk berdiskusi membangun Indosia untuk masa yang akan datang tanpa harus memperdebatkan masa lalu.

“Kita jangan lagi ribut masa lalu, tapi kita diskusikan bagaimana Indonesia 10 tahun, 20 tahun, 50 tahun mendatang,” ajaknya.

Sementara itu, terkait paham radikalisme yang mengincar kaum intelektual khususnya mahasiswa Zul menilai perlu adanya kajian lebih dalam apakah seseorang terlibat paham radikal atau tidak.

“Ini yang harus kita lihat dulu, tentu radikalisme tidak ada tempat di republik ini‎. Tapi ingat kalau orang melaksanakan agamanya dengan benar, taat beribadah, itu pancasilais bukan radikal,” jelasnya.

Untuk itu perlu adanya penguatan persatuan dan kesatuan dan nilai-nilai luhur Indonesia yang harus menjadi perilaku kita sehari-hari. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts