MTM & Pemkot Tasikmalaya Serahkan Bantuan Untuk Rohingya Kepada ATC Jabar

MTM & Pemkot Tasikmalaya Serahkan Bantuan Untuk Rohingya Kepada ATC Jabar
Photo Credit To Walikota Tasikmalaya Budi Budiman dan pihak MTM saat menyerahkan dana bantuan untuk muslim Rohingya kepada pihak ATC Jawa Barat, Rabu (11/10/2017). (Foto: Red)

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Mujahid Tasikmalaya Menggugat (MTM) kemarin, Rabu (11/10/2017), menyerahkan bantuan dana kemanusiaan peduli muslim Rohingya sebesar Rp 212,60 juta.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Ketua MTM Nanang Nurjamil yang diterima oleh Kepala Cabang ACT Jawa Barat Adi Nudiansyah dan disaksikan langsung oleh Walikota Tasikmalaya Budi Budiman.

“Uang hasil baksos tersebut bisa terkumpul berkat partisipasi semua elemen masyarakat di Tasikmalaya. Begitupun dengan Walikota Tasikmalaya Budi Budiman yang turut serta memberikan bantuannya,” kata Nanang.

Sebagai Ketua MTM Nanang merasa bangga dan sangat bersyukur sudah bisa menggalang dana tersebut. Nanang pun berharap, Hasil baksos ini berupa dana kemanusiaan ini bisa membantu para saudara muslim Rohingya di Myanmar. 

“Alhamdulillah bantuan dana peduli muslim Rohinya sudah kita sampaikan kepada ACT,” ucapnya.

Kang Nanang menjelaskan sebagai bentuk apresiasi kedua belah pihak, pihak ACT memberikan piagam penghargaan bagi Pemerintah Kota Tasikmalaya. Begitupun sebaliknya, MTM beserta Pemkot pun memberi penghargaan.

Adi Nurdiansyah Sebagai Kepala Cabang ACT Jawa Barat menyatakan dana kemanusiaan dari Pemkot Tasikmalaya dan MTM ini nantinya akan digabungkan dengan kota lain. Namun, untuk kepastian kapan disalurkannya belum bisa dipastikan.

“Insya Allah jika bantuan itu sudah turun, laporan dan foto-foto itu akan kita sertakan, termasuk logo Pemkot Tasik dan MTM. Kami jamin akan tersalurkan melalui Tim ACT yang ada di Rohingya,” paparnya. 

Sementara, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan gerakan kemanusiaan ini dilakukan secara masif oleh MTM. Sehingga dapat menggugah kepedulian dan kesalehan masyarakat. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada MTM dan seluruh pihak yang telah menyisihkan hartanya untuk Muslim Rohingya. Semoga dicatat menjadi amal ibadah oleh Allah SWT,” harap Budi.

Budi menuturkan dana bantuan tersebut jangan dilihat besar kecilnya, tapi melalui gerakan ini, sudah menghadirkan Islam Rahmatan Lilalamin.

“Dengan adanya peristiwa tersebut, kita seolah diuji jiwa sosialnya. Kami harap ACT bisa tepat waktu dan tepat sasaran dalam pendistribusian ke Rohingya,” tutur Budi. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Comments

comments

Related posts