Hari Ini DPD Partai NasDem Purwakarta Buka Pendaftaran Bakal Calon

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Mulai hari ini, DPD Partai NasDem Kabupaten Purwakarta membuka pendaftaran untuk bakal calon (Balon) kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada Kabupaten Purwakarta tahun 2018 nanti.

Sebelumnya pembukaan pendataran partai NasDem Purwakarta sempat tertahan karena masih adanya pembahasan tingkat pusat. Namun akhirnya DPD Partai NasDem Kabupaten Purwakarta membuka pendaftaran yang akan dimulai hari, Kamis, 3 Agustus 2017 hingga 14 hari ke depan.

“Mulai besok (red.hari ini) kita mulai membuka pendaftaran balon kepala daerah Purwakarta. Pendaftaran ini akan berlangsung selama 14 hari,” jelas Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Purwakarta Astri Novita Sari, Rabu (02/08/2017)

Baca Juga:  Ini Lima Kunci Sukses Kepemimpinan Menurut Atalia Praratya, Apa Saja?

Astri menegaskan, waktu pendaftaran ini juga merupakan waktu dalam pengambilan formulir dan pengembalian formulir. Itu sesuai dengan instruksi dari DPP dan DPW Partai NasDem. Pendaftaran ini terbuka bagi siapapun tanpa kecuali.

“Saya tegaskan, pendaftaran di Partai NasDem tanpa mahar apapun. Jadi silahkan mendaftar dan segera mengembalikan pada waktu yang telah ditentukan,” tegasnya

Astri menjelaskan, alasan pihaknya tidak mau berlama-lama membuka pendaftaran karena, akan segera bekerja dan melaporkan hasil yang telah diterima untuk bakal calon. Setelah ini akan ada pleno dan team survey dari pusat akan melakukan survey untuk seluruh bakal calon. Pihaknya hanya menerima hasil saja.

Baca Juga:  Pencarian Hari Ke Delapan, Korban Yang Ditemukan Tim SAR Terus Bertambah

Saat disinggung kesiapannya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah Purwakarta, Astri mengaku siap. Sebagai kader ia siap mendaftarkan diri dan siap maju di Pilkada Purwakarta.

“Kendati saya kader Partai Nasdem tetap melalui mekanisme partai. Saat ini sudah waktunya wanita membuktikan kemampuannya untuk menjadi pemimpin, sudah banyak contoh kan didaerah lain,” ucap Astri.

Ditemui terpisah, Ketua Relawan Salam Satu Jalur Padil Karsoma (P4PI) Asep Kurniawan mengapresiasi Partai NasDem yang mulai membuka pendaftaran. Ini langkah politik yang positif, setelah beberapa Parpol membuka pendaftaran.

Baca Juga:  Garut Miliki Ikon Baru di Pantai Sayang Heulang, Ridwan Kamil Langsung Bergaya Bak Malaikat

Sebagai Ketua Relawan P4PI, ia akan melakukan komunikasi dengan Padil Karsoma untuk mendorong mendaftar ke Partai Nasdem yang telah membuka pendaftaran.

“Kita akan bahas dulu dengan pak Padil Karsoma. Kalau menurut pandangan kami lebih baik Padil Karsoma mendaftar juga ke Partai NasDem. Tapi semua keputusan ada ditangan Pak Padil,” ungkapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat