Demiz Minta Walikota Depok Perhatikan Pendidikan Nuning

JABARNEWS | DEPOK – Calon Gubernur Jawa Barat pasangan nomor urut 4, Deddy Mizwar, merasa terharu dengan kondisi pendidikan Nuning (12), anak putus sekolah yang menjadi pedagang keripik di Pasar Cisalak Depok, Senin (26/2/2018).

Terkait itu Demiz, sapaan Deddy Mizwar, meminta Wali Kota Depok untuk memberikan solusi bagi kondisi Nuning yang memprihatinkan.

Baca Juga:  Cagub Jabar Sudrajat Sambangi Pedagang Pasar

“Buat Pak Walikota, tolong lihat dan perhatikan. Bila perlu datang ke rumahnya, kelurahan juga. Kemudian nanti berikan haknya untuk sekolah,” jelasnya.

Diungkapkan Demiz, pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Sehingga Nuning pun harus mendapatkan pendidikan yang baik.

Baca Juga:  Aher - Idrus Silaturahmi Kopi, Entaskan Kemiskinan

“Nuning harus sekolah, makanya kita minta Walikota untuk memperhatikan itu,” katanya.

Menurutnya, saat ini pemerintah telah menggratiskan sekolah dari SD sampai SMP. Namun demikian, masih banyak juga masyarakat yang tidak mendapakan pendidikan.

“Ini yang harus diperbaiki. Terkadang karena tuntutan ekonomi orangtua suka nyuruh anaknya bekerja untuk keluarga. Padahal seorang anak itu memiliki hak untuk sekolah,” katanya.

Baca Juga:  Wagub Uu Ajak Lulusan Perguruan Tinggi Bangun Jabar di Era Disrupsi

Seperti diketahui Nuning sempat bertemu dengan Demiz saat kampanye di Pasar Cisalak Depok. Bahkan Nuning sempat curhat terkait kondisi ekonomi keluarganya serta pendidikannya. Sehingga hal tersebut membuat Demiz terharu. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat