Dishub Siapkan 100 Bus Untuk Mudik Gratis

JABARNEWS | BANDUNG – Dua bulan menjelang hari Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat sosialisasikan lebih awal mudik gratis dengan menggunakan 100 armada bus di beberapa daerah.

Kahumas Dishub Jabar, Juddy K. Wachjoe, mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat internal mengenai mudik gratis dan untuk selanjutnya tinggal menunggu rapat persiapan dalam menyediakan armada bis.

Baca Juga:  Meski Tangkapan Melimpah Harga Ikan Laut Merosot di Cianjur

“Kalau untuk persiapan mudik gratis kita sudah upayakan. Untuk angkutan lebarannya sendiri kan kita belum ada rapat persiapan, baru internalnya saja,” katanya, Sabtu (7/4/2018).

Kendati begitu, dia mengaku pihaknya selalu melakukan penambahan kuota armada bus mudik gratis dari tahun ke tahun. Pada 2017 sebanyak 60 bus dan diperkirakan untuk 2018 sebanyak 100 bus.

Baca Juga:  Pilkades Serentak, Pemkab Majalengka Gelontorkan Rp. 3 Miliar

“Akan ada 5 titik pendaftaran di Dinas Perhubungan dari 100 kendaraan itu. Untuk Bandung kurang lebih 30 bus, Bekasi 40, Sukabumi 15, Bogor 10, dan Cirebon 15. Jadi total kurang lebih 100 bus,” jelasnya.

Dengan adanya rencana tersebut, Juddy berharap mudik gratis dapat mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas selama masa mudik mendatang.

Baca Juga:  Suap Kalapas Sukamiskin Bandung, KPK Panggil Adik Ratu Atut Chosiyah

“Jadi intinya adalah untuk mengurangi tingkat kepadatan di jalan khususnya bagi para pemudik yang menggunakan roda dua dan selanjutnya untuk mengurangi angka kecelakaan, diharapkan akan seperti ditahun 2017 lalu,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat