Foto-foto Seru Di Bukit Panenjoan

JABARNEWS | KAB.SUKABUMI – Tanggal merah rasanya sangat asyik jika mengisi hari libur dengan mengunjungi tempat wisata baik sekadar relaksasi diri ataupun berselfie ria.

Salah satu tempat yang layak untuk mengisi liburan kali ini di Sukabumi, adalah Bukit Panenjoan, Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi. Bukit Panenjoan berada di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu, tepatnya di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Tempat ini merupakan salah satu spot wisata, untuk bisa melihat keindahan alam dan seluruh komposisi Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang terdiri dari tebing, laut, pantai, hutan, air terjun, perumahan dan pesawahan.

Baca Juga:  BMKG: Gempa Bumi Belum Dapat Diprediksi, Jangan Termakan Isu

Geopark Ciletuh saat ini menjadi wisata favorit, bagi para wisatawan lokal hingga mancanegara. Bukit yang memiliki tinggi 250 mdpl, menjadi spot terbaik wisatawan untuk berswafoto sambil menikmati pemandangan alam amfiteater Geopark Ciletuh yang sangat memanjakan mata. Salah satu wisatawan Arifin mengatakan, Bukit Panenjoan memiliki pertunjukan alam yang mengagumkan.

“Lumayan enak cocoklah buat anak-anak muda, spot fotonya bagus-bagus. Saya kesini sudah dua kali, lumayan menyenangkan adem tempatnya dan seger, pemandanganya enak bisa lihat dari atas,”terangnya dikutip dari Radar Sukabumi, Jumat (11/5/2018).

Baca Juga:  Jokowi Cabut Perpres Miras, DPRD Jabar: Sudah Cukup

Hal senada juga dikatakan Yuni Astriani. Warga Sukabumi itu menjelaskan salah satu tempat wisata di Geopark Ciletuh ini memiliki banyak kemajuan. Salah satunya spot menjadi lebih bagus dan nyaman.

”Ya lebih enak terus tempatnya itu lebih terawat, lebih Instagramable gitu,”imbuhnya.

Bukit Panenjoan sendiri berarti tempat untuk melihat dalam bahasa Sunda. Tempat ini sangat pas untuk menikmati alam Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Tidak ayal spot ini menjadi yang populer di tempat ini,dengan panorama alam nan asri dan udara sejuk yang ditawarkan membuat setiap pengunjung betah.

Baca Juga:  Antisipasi Aksi Anarkis Saat Pemilu, Ini Yang Dilakukan Kodim 0617 Majalengka

Untuk masuk ke tempat tersebut, pengunjung cukup membayar sebesar Rp.5 Ribu kepada pihak pengelola. Dengan harga relatif murah, mereka akan dibuat terpesona dengan keindahan alam dari ketinggian. Bukit Panenjoan biasanya ramai dikunjungi wisatawan terutama di hari libur. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat