Pangdam III/Siliwangi: Bangun Sungai Citarum Sebagai Serambi Depan

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, lakukan monitoring ke sektor 7 bantaran Sungai Citarum, di Desa Cilampeni, Kabupaten Bandung, Kamis (31/5/2018). Dalam kesempatan itu Pangdam mengajak masyarakat setempat untuk lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kelangsungan dan kelestarian Program Citarum Harum sebagai serambi depan tidak akan berjalan secara maksimal tanpa adanya dukungan dari semua pihak,” kata Pangdam, di sela-sela monitoring.

Baca Juga:  Pesinetron Rebecca Tamara Minta Maaf Atas Shooting di Lokasi Pengungsian Erupsi Semeru

Dikatakannya, pihaknya juga akan mengembangkan konsep wisata bunga seperti di negara Jepang dengan bunga sakuranya. Di sekitar wilayah tersebut akan ditanami bunga flamboyan.

Baca Juga:  Begini Tips Memilih Peralatan Rumah Unik Agar Sesuai Kebutuhan

“Tentunya konsep ini akan dapat menjadi kompetitor yang seimbang bagi konsep wisata bunga sakura seperti di Jepang,” katanya.

Menurutnya, selain dapat memperindah pemandangan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, bunga flamboyan yang bermekaran setiap bulan Desember tentunya dapat menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Desa Cilampeni.

Baca Juga:  DPKP Kota Bandung Minta Jangan Parkir Motor di Bawah Pohon, Jika...

“Konsep-konsep pengembangan Citarum Harum dengan penanaman bunga flamboyan, di mana flamboyan adalah sejenis pohon yang berbunga di bulan tertentu yaitu di bulan Desember dalam setahun sekali,” terangnya.(Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat