Ratusan Siswa Empat SMP Di Bojong Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta selama dua hari berturut-turut lakukan sosialisasi bahaya narkoba bagi ratusan siswa di empat SMPN di Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB, melaui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo, menjelaskan, sosialiasi ini penting dilakukan mengingat kalangan pelajar sangat rentan dipengaruhi pelaku kejahatan narkoba, sehingga perlu diantisipasi dengan memberikan pemahaman kepada para pelajar.

Baca Juga:  Ragam Jenis Tanaman Tanduk Rusa Yang Cocok Sebagai Hiasan Rumah

“Oleh karena itu harus terus kita ingatkan, jangan sampai mereka menjadi korban narkoba, kasihan masa depan mereka kalau sudah menggunakan menjadi korban,” paparnya, Selasa (5/6/2018).

Melalui sosialisasi ini, lanjut Heri, diharapkan para pelajar memahami betul barang haram ini dan tidak terjebak dalam penyalahgunaannya. Sebagai guru dan para orang tua tentu kita harus aktif memberikan pemahaman kepada anak-anak kita agar mereka tidak menjadi korban bahaya narkoba.

Baca Juga:  Gugus Tugas Covid-19 Bekasi Awasi Ketat Buruh di Kawasan Industri, Ini Alasannya

“Kita ciptakan generasi berprestasi. Kami mengajak seluruh kepala sekolah, para dewan guru Serta seluruh Siswa untuk bekerja sama dengan Polres Purwakarta memerangi peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini, Nomor Seluler Harus Registrasi Gunakan NIK & Nomor KK

Kegiatan dihadiri para kepala sekolah, para guru, kesiswaan Dinas Pendidikan, dan para siswa-siswi di empat SMPN di Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.

Diketahui, yang menjadi narasumber dalam acara tersebut Kanit Sidik Res Narkoba, IPTU Rudiyanto bersama anggota Sat Res Narkoba, Bripka Asep Harman dan Bripka Yayan Heryana. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat