Wisata Murah Di Tanjakan Cinta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Terletak di ujung Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, tepatnya di perbatasan Desa Wanawali, objek wisata alternatif ini belum banyak diketahui masyarakat, yaitu Tanjakan Cinta (Tacin). Hamparan hijau terlihat dari bukit Tacin.

Wisata ini menyuguhkan pemandangan memanjakan mata. Objek wisata ini terbilang sangat murah. Hanya merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu, kita bisa menikmati pemandangan sepuasnya dari berbagai tempat yang disediakan pengelola.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Menerima Kunjungan Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Bahas Soal Pengendalian Inflasi

Selain harga masuk yang sangat terjangkau, warung-warung di lokasi juga menjajakan berbagai makanan dengan harga standar warung pada umumnya.

Sehingga banyak para pengujung yang terbantu dengan adanya warung-warung yang menjual harga sesuai standar.

“Viewnya sangat bagus, kemudian para pedagang disini juga harganya sama seperti di warung-warung biasa. Biasanya kalau di tempat obyek wisata harga-harga suka mahal, tapi di sini mah harganya murah-murah, tak ada yang mahal,” ujar Sinta (29), salah seorang pengunjung Tacin.

Baca Juga:  Berkedok Family Gathering, 60 Orang Ikut Pesta Narkoba di Puncak

Ada satu kekurangan yang mesti dibenahi oleh pihak pengelola, yaitu masalah toilet umum karena masih kurang nyaman untuk para pengunjung.

“Saya lihat tidak ada airnya, mungkin airnya sedang kering sehingga tidak ada air di toiletnya,” kritik Sinta.

Baca Juga:  Jawa Barat Darurat Neraca Air, Kekeringan Terus Meluas

Diketahui, lokasi Tacin saat ini akses jalannya sudah sangat menunjang, karena jalan menuju lokasi sudah dibangun oleh Progam TMMD Kodim 0619 tahun lalu.

Bahkan, akses jalannya menghubungkan antar-Kecamatan Kiarapedes dan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Lokasi Tacin sendiri berada di lintasan jalan TMMD tersebut. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat