Belajar Sejarah Jadi Modal Kemajuan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mengenang sejarah dan mempelajari masa lalu bisa menjadi sebuah referensi penting sebagai bekal untuk membangun Kabupaten Purwakarta di masa depan. Hal inilah yang diusung Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Mohammad Taufik Budi Santoso saat berorasi dalam acara memperingati Hari Jadi Purwakarta ke-187 dan Kabupaten Purwakarta ke-50 di Taman Pasanggrahan Pajajaran, Komplek Perkantoran Pemkab Purwakarta, Senin (16/7).

Taufik mengungkapkan, momentum tersebut diharapkan bisa meningkatkan dan menyatukan langkah semua pihak. “Semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat dan saling mengingatkan serta saling membantu menjadi modal penting dalam membangun Kabupaten Purwakarta menjadi lebih baik,” katanya.

Baca Juga:  Pemudik Di Terminal Cicaheum Diprediksi Menurun

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik pimpinan maupun anggota DPRD yang terhormat, unsur TNI/POLRI aparatur pemerintah, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Purwakarta, yang telah mendorong terciptanya suasana yang kondusif Kabupaten Purwakarta, dalam suasana yang aman, tentram, dan damai,” ujar Taufiq dalam pidatonya.

Baca Juga:  Film Menanti Keajaiban, Gitaris Piyu Padi Turut Beri Sumbang Ide

Pada tanggal 20 Juli, kata dia, Purwakarta akan menggelar peringatan hari jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta, Rapat Paripurna, serta karnaval kendaraan.

“Dalam peringatan hari ulang tahun ini kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu merupakan pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi dalam menapaki masa kini dan masa depan,” ungkapnya lagi.

Baca Juga:  Ini Info Terbaru Soal Keberangkatan Jamaah Haji Indonesia

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, Danmen Armed 2/1 Kostrad Purwakarta Kolonel. Arm. Yuniar Dwi Hantono, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Letkol Arm Eko Pristiono, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta KH. John Dean, Ketua Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Purwakarta KH. Abun Bunyamin, Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta, tokoh masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Purwakarta, perangkat Opd, Kecamatan, dan desa se-Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat