Buang Sampah Sembarangan, Tenggelamkan!

JABARNEWS | PANGANDARAN – Banyak bertebaran spanduk atau papan pengumuman yang terpampang di sepanjang kawasan objek wisata di Kabupaten Pangandaran.

Seperti yang terlihat di objek wisata pantai Pangandaran, gambar Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti dengan kata-kata yang bertuliskan “Itu Siapa Yang Membuang Sampah Sembarangan Ditenggelamkan,”.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Bupati Karawang Tinjau Izin Proyek Wisata di Puncak Sempur, Kenapa?

Kata ditenggelamkan yang pernah dilontarkan oleh Menteri Susi Pudjiastuti saat menindak para ilegal fishing menjadi viral dan orang mudah mengingatnya akan kata di tenggelamkan.

“Spanduk itu sengaja kami pasang pada saat Polres Ciamis menggelar aksi bersih-bersih di pantai Pangandaran beberapa waktu lalu,” ungkap Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadhi, dikutip Kabar Priangan, Senin (30/7/2018).

Baca Juga:  Uniknya Kemah Pramuka Penggalang Di Malangbong Garut

Bukan hanya spanduk bergambar Menteri Kelautan dan Perikanan saja yang dipasang di sepanjang pantai Pangandaran.

Kata Suyadhi, masih banyak spanduk lainnya terpasang di sana untuk mengingatkan kepada masyarakat maupun pengunjung wisata agar tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:  Minimalisir Kecelakaan Konstruksi, Syaikhu Dukungan Pendirian Sekolah Vokasi

“Kalau pasang spanduk seperti itu kan mudah-mudahan orang bisa melihat dan tertarik untuk membacanya sehingga mau membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan,” pungkasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat