Lukisan 3D Ubah Gang Jadi Tempat Bermain Anak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memperindah lingkungan bisa dilakukan dengan cara apapun. Seperti yang terlihat di Jalan Gang Bougenvil, Perumahan Dian Anyar, RT 11, RW 12, Desa Ciseureuh, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Ya, itulah yang dilakukan Agus Wahyudin. Seorang seniman lukis yang menyulap pemandangan di sekitar rumahnya dengan menggunakan teknik melukis 3 dimensi (3D). Warga di sekitar rumahnya pun menyambut baik hasil karya pria 45 tahun itu.

Awalnya, Agus mengaku membuat lukisan tersebut iseng-iseng sebagai sarana untuk menyalurkan hobi melukis. “Awalnya hanya corat-coret di depan rumah saja, ke sini-ke sininya warga pada request minta digambarin,” ujarnya, Senin (30/7/2018).

Baca Juga:  Ini Nomor Urut Capres-Cawapres di Pemilu 2024, Jagoan Kalian Siapa?

Saat diminta oleh warga itulah, Agus pun mulai melukis sejumlah gambar seperti karpet terbang, kolam, perahu, tangga, rubik dan lainya.

Hasil lukisan Agus tampak nyata dengan efek 3 dimensi yang terkesan hidup. Makanya, warga setempat khususnya anak-anak menjadi bahagia lantaran di lingkungan rumahnya ada lukisan 3 dimensi yang bagus diabadikan dan layak diunggah ke media sosial.

Baca Juga:  MPR RI Nilai Putusan Penundaan Tahapan Pemilu 2024 Cacat Hukum

“Alhamdulillah respon warga sangat baik. Malah jadi tempat selfie-selfie, khususnya anak-anak ya,” jelasnya.

Hingga saat ini, sudah ada sembilan gambar 3 dimensi yang dilukisnya. Rencananya, seluruh jalan gang di RT tempat tinggalnya bakal ia lukis.

Sementara itu, seorang anak bernama Putri (11) mengaku senang bermain sekaligus berfoto dengan teman-temanya di lukisan 3 dimensi tersebut. “Gambarnya seperti betulan. Jadi Putri suka foto di situ. Paling suka yang gambar perahu,” jelas Putri.

Baca Juga:  Batal ke Persib, Saddil Ramdani Gabung ke Bhayangkara FC

Di samping itu, salah seorang warga Dewi Kania (44) sangat mendukung aksi kreativitas yang dilakukan Agus. “Jadi gak usah khawatir anak-anak pada main sepeda di luar, soalnya pada main semua di deket rumah di lukisannya Pak Agus,” ujarnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat