Ada Wisata Kopi Di Kabupaten Bandung

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bandung, Agus Firman Zaini, mengatakan, untuk menarik wisatawan, pihaknya sudah memetakan dan mempromosikan kawasan wisata minat khusus kopi.Kawasan itu berlokasi di wilayah Kabupaten Bandung bagian selatan.

“Ada (kawasan wisata kopi) kemarin kita adakan jelajah wisata kopi tiga hari, untuk mencoba promosikan mejual paket wisata itu. Ini menjadi kebun bagi ragam jenis kopi unggulan nasional, Kabupaten Bandung,” kata Agus, dikutip Kompas.com, Selasa (7/8/2018).

Baca Juga:  Kuliner Maknyus Untuk Pecinta Bebek

Disebutkannya, titik-titik wisata minat khusus kopi Kabupaten Bandung ada di Malabar sebagai penghasil Kopi Malabar, Gunung Puntang, Ciwidey, Gunung Tilu, dan Dataran Tinggi Cukul Pengalengan.

Baca Juga:  Single ‘When You, Were Mine’, Terinspirasi dari Kisah Percintaan Pribadi Rahmania Astrini

Mayoritas kopi di Kabupaten Bandung, lanjutnya, yaitu Kopi Arabika yang hidup di dataran tinggi di atas 800 meter di atas permukaan laut.

“Presiden Jokowi juga pernah minum Kopi Puntang di Gunung Tilu, kesukaannya, Menteri Rudiantara juga,” ujarnya.

Baca Juga:  Tumbuh Kembang Bersama, Bank Bjb Selalu Posisikan Nasabah Sebagai Mitra Penting

“Untuk mempromosikannya akan rutin menggelar acara-acara kopi, seperti Festival Citylink pada 27-29 Juli 2018, yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bandung dan Asosiasi Indonesian Coffee Masters. Festival tersebut merupakan rangkaian Bandung International Coffee Festival 2018 yang kedua,” imbuh Agus. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat