Preventif Kejahatan, Polres Majalengka Jajaki Grass Root

JABARNEWS | ‎MAJALENGKA – Upaya preventif menekan tindak kejahatan di Wilayah Majalengka kota, terus dilakukan jajaran Polsek Majalengka ke grass root. Salah satunya, melakukan pendekatan kepada para tukang ojeg yang ada di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kanit Reskrim Polsek Majalengka Kota, Ipda Dadang Kardan mengatakan, tindakan preventif selalu menjadi kegiatan yang harus diutamakan. Alasannya, selain dapat mencegah adanya kejahatan, juga memberikan rasa persaudaraan dan diakui, serta saling menghormati dan menghargai antarsesama warga.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik Irjen Heru Winarko Jadi Kepala BNN

’’Jadi pendekatan kepada masyarakat itu tidak harus ketika ada kejadian saja. Pendekatan kekeluargaan dan saling silaturahmi juga penting, sambil memberikan wawasan dan pengetahuan. Tujuannya juga jelas, untuk mencegah adanya kejahatan. Sebab semua informasi itu ada pada masyarakat,’’ ungkapnya, Rabu (29/8/2018).

Baca Juga:  Lawan Brunei Darussalam, Erick Thohir Minta Punggawa Timnas Indonesia Tampil Maksimal

Dadang menambahkan, silaturahmi dengan masyarakat juga bisa dikatakan sebagai Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Namun esensi dari bertemu masyarakat secara langsung itu, akan membentuk suatu keharmonisan, sehingga tercipta kenyamanan antara masyarakat dan Polri.

Baca Juga:  Geger Ivan Gunawan Umumkan Kelahiran Sang Anak, Rekan Artis Sibuk Komentar

’’Kita tetap jaga jarak. Kalau memang ada warga yang melakukan tindakan pidana, kita juga tidak diam saja. Namun alangkah lebih baiknya, jika tidak ada kejahatan. Maka tindakan preventif ini juga penting.” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat