Pelajar Majalengka Torehkan Prestasi Pasanggiri Tingkat Provinsi 2018

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pelajar asal Majalengka, kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama kota angin di tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018 ini. Salah satunya, juara satu Pasanggiri‎ Pupuh Buhun diraih oleh Putri Shelia Nur Holiah dari SMAN 2 Majalengka. Juara satu baca puisi diraih oleh Disya Dwi Nurhidayah dari SMAN 1 Majalengka, juara harapan 2 Maca sajak putra oleh M. Ridho Ramadhan dari SMAN 1 Majalengka, juara 2 Maca warta putri oleh Novi Ujianti dari SMAN 1 Majalengka, juara 3 baca tulis aksara sunda putri oleh Irene Widianty Fauziah juga dari SMAN 1 Majalengka.

Baca Juga:  Satnarkoba Polres Cianjur Tangkap 11 Pengedar Narkoba, 100 Gram BB Diamankan

Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma), yang juga pelatih dari para pelajar yang menjadi juara itu, Asikin Hidayat mengatakan pihaknya merasa bangga, karena apa yang telah dilatih dan dibiasakan itu, kini menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat untuk tahun 2018.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Harus Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

“Prestasi yang ditorehkan oleh para pelajar, anak-anak didik kita tentu merupakan prestise saat ini dan kemudian hari. Begitu banyak kalangan dari wilayah manapun yang ingin menjadi juara, kali ini Majalengka telah berkibar kembali. Faktanya, sederet pelajar mengantongi juara dalam pasanggiri tingkat provinsi,” ungkapnya, Minggu (23/9).

Asikin menambahkan pelatih yang mendidik mereka, hanya bertugas mengarahkan dan memoles. Adapun kemampuan dan skil yang sesungguhnya hanya bisa dilatih oleh diri pelajar itu sendiri. Sehingga sesi pelatihan di rumah yang disiplin, dapat menghantarkan para juara layak menjadi juara.

Baca Juga:  Ingat Ada Sanksinya! Mal di Depok Dilarang Beri Diskon Besar-besaran

“Disamping berlatih di sanggar dan di sekolah, mereka yang juara juga berlatih di rumahnya. Artinya, kuncinya ada pada diri masing-masing pelajar itu. Saya berharap ada generasi lainnya untuk kembali mengikuti jejak berprestasi ini,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat