Festival Kuliner Terbesar Di Jawa Barat, Manjakan Ribuan Warga Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Ribuan warga Bandung serbu 100 tenant kuliner yang disuguhkan dalam event festival kuliner terbesar di Jawa Barat bertajuk Pucuk Coolinary Festival, di Lapangan PPI Pussenif Bandung, Jln. Supratman, Bandung itu, Sabtu (27/10/2018). Kegiatan itu berlangsung hingga Minggu (28/10/2018).

Berbeda dengan festival pada umumnya, kali ini pengunjung dapat memilih zona yang mereka inginkan. Ada 3 zona tenant khas Bandung tersaji yaitu zona manis, gurih, dan pedas. Konsep tersebut disajikan untuk memberikan pengalaman wisata kuliner, di mana para foodies bisa bebas menikmati kuliner favorit Bandung.

Tidak heran jika festival tersebut sukses sedot pengunjung hingga ribuan orang. Pasalnya, kuliner yang tersaji adalah tenant-tenant yang menjajakan makanan populer dan banyak diincar para foodies.

Baca Juga:  Diskon Dihapus Kemenhub, Driver Online Khawatir

Selain puas menikmati aneka kuliner lezat dari para tenant, foodies juga dimanjakan oleh beragam sesi makan yang seru di Pucuk Coolinary Festival. Salah satunya sesi Happy Hour yang menawarkan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu potongan harga senilai 10.000 yang berlaku di semua tenant.

“Yang menarik, kami juga memberikan atau bagi-bagi 10.000 porsi makanan khas Bandung selama acara berlangsung,” ungkap Marketing Manager RTD Tea & Juice PT Mayora Indah Tbk, Erick Harijanto, saat ditemui di pembukaan gelaran Pucuk Coolinary Festival, Sabtu (27/10/2018).

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama

Keseruan lainnya, acara yang dibuka pada pukul 10.00 WIB tersebut menyuguhkan berbagai kegiatan yang tidak hanya bikin kenyang, tapi juga menghibur seperti kompetisi Spicy King Noodle Contest yang dimulai hari ini dan esok untuk sesi final.

Bagi yang suka musik, festival kuliner tersebut juga menyuguhkan performent dari Angsa & Serigala.

“Kami juga menyiapkan grand prize 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax serta uang tunai untuk foodies yang akan dibagikan setiap harinya apabila foodies berpartisipasi dalam memilih tenant kuliner favoritnya,” jelasnya.

Dengan target ingin menggaet hingga 10 rebu pengunjung, Pucuk Coolinary Festival benar-benar manjakan pengunjung dengan menyajikan kuliner yang hits seperti untuk zona manis ada roti bakar Gempol, Bandung Kunafe, Bandros Cowboy, Mangkok Manis, Martabak San Fransisco, dan lainnya.

Baca Juga:  Kejati Jabar: Dua Mantan Pejabat BPN, TS Lanjut Penyidikan, IR Belum Tau

Untuk zona gurih ada Mie Tek Tek l Mang Athir, Sate Jando Mbok Ayu, Batagor H. Yunus, Lontong Kari Kebon Karet, Mie Baso Cipaganti, Gado-gado Batununggal, dan Mih Kocok Mang Dadeng.

Sementara untuk zona pedas antara lain ada kepitin Si Boy, Tiga anak bawang, Cekeran Midun, Ayam Geprek Pak Gembus, Sate Taichan Buah Batu, Seblak Basah Deu Tjenghar, dan lainnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat