Wuih … Mojang Ottot Jabar Bikin Acara Di Purwakarta Ini Tambah Meriah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mojang Ottot Jabar (MOJ) menjadi bintang tamu dari kegiatan Pemuda Peduli Palu & Donggala, di lapangan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Purwakarta. Kegiatan itu digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda,

Pendiri dan Ketua Umum Mojang Ottot Jabar, Anoy Roz, mengatakan, pihaknya hadir memeriahkan untuk Mandu Senam Aerobic di acara aksi sosial tersebut.

“Tak hanya itu, di hari Sumpah Pemuda ini kami juga mengajak para pemuda untuk gerakan hidup sehat. Sangatlah penting bagi pemuda untuk menjalani gaya hidup sehat dan bugar secara konsisten,” kata Anoy, Senin (29/10/2018).

Baca Juga:  Polres Ciamis Amankan Pelaku Yang Siap Edarkan 48 Ribu Obat Terlarang

Menurutnya, hidup sehat tidak hanya identik dengan konsumsi makanan dan gizi yang seimbang, tetapi juga aktivitas di luar ruangan.

“Pemuda yang kurang bergerak dan tidak menjaga asupan makanannya berpotensi mengidap berbagai penyakit, seperti diabetes dan obesitas. Orang tua harus memberi contoh pola hidup sehat agar anak juga tergerak mencontoh,” ujaranya.

Baca Juga:  Imam Nahrawi Resmi Ditahan KPK

Ia menambahkan, aktivitas di luar ruangan juga tak kalah pentingnya untuk memastikan pemuda bergerak aktif dan mendapatkan asupan vitamin D yang seimbang. Hal itu berguna untuk mengoptimalkan pertumbuhan fisik para pemuda.

“Kami Komunitas MOJ, pengurus dan anggota, bukan hanya menguasai olahraga fitnes saja. Tapi menguasai olahraga lainnya seperti Senam Aerobic, Senam Zumba, Kardio Muaythai, Fungsional Training, dan Memiliki Talenta Memasak Makanan Diet Sehat,” katanya.

Baca Juga:  Lewat Lomba PKS, Polres Purwakarta Kampanye Keselamatan

Menurutnya, kebanyakan orang kurang memerhatikan kebugaran. Sehat dan bugar adalah suatu hal yang berbeda.

“Iya kita sehat, tidak sakit, tidak masuk rumah sakit, tapi kalau kita pulang kerja itu lemas, loyo, tidak bergairah, itu artinya Anda kurang bugar. Jadi mari bergerak, agar kita sehat dan bugar,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat